Piala Suratin U-17, Atasi Tuan Rumah, PSP U-17 Puncaki Klasemen

skuad PSP U-17

PADANG, (Metrans)
PSP Padang U-17 kembali sukses meraih poin sempurna dalam melakoni lanjutan Piala Suratin Zona Sumbar. Dalam laga kedua babak delapan besar grup F yang digelar di Stadion Gumarang Batusangkar, Pandeka Minang Mudo-julukan-PSP berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah PSBS Batusangkar 1-0. 

Satu gol kemenangan Pandeka Minang Mudo ini dipersembahkan Ivande Yasir pada menit ke 35. Dengan hasil ini, PSP U-17 untuk sementara memimpin klassemen dengan meraih poin 6. 

"Kami sangat bersyukur para pemain kembali mempersembahkan poin sempurna. Mudah-mudahan dalam laga berikutnya, kami bisa kembali meraih poin penuh," ujar pelatih PSP U-17 Satria Feri.


Laga antara PSP dengan PSBS berlangsung menarik. Sejak kick off kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun, dengan semangat juang yang tinggi Pandeka Minang Mudo sukses menekan pertahanan tuan rumah.  Pada menit ke-36 penyerang masa depan PSP Ivande Yasir yang lepas dari pengawalan lini belakang PSBS sukses melesatkan gol.

"Tuan rumah cukup bermain impresif, sehingga anak-anak asuhnya kewalahan untuk mencari celah untuk bisa mencetak gol," terangnya. 
“Kami sempat kewalahan dalam lakukan pressure, namun dengan kegigihan pemain, alhamdulillah berbuah hasil pada penghujung babak pertama,” ujar Satria Feri.

Ditambahkan Feri, Pandeka Minang Mudo tetap fokus meski cukup mendapat beberapa tekanan dari pemain PSBS Batusangkar, seringkali lengah hampir tak bisa di atasi dengan baik oleh para punggawanya.

“Anak-anak banyak mendapat tekanan ketika menghadapi PSBS, tapi dengan arahan tetap fokus dan konsentrasi, alhamdulillah anak-anak bisa menyesuaikan tempo permainan PSBS Batusangkar dan bisa keluar sebagai pemenang,” tukasnya.
Kemudian, ditanyakan mengenai pertandingan selanjutnya yang akan menghadapi Persepar Pariaman, Jum’at 15:30 di Stadion Gumarang, Batusangkar, Kab Tanah Datar, Satria Feri juga meminta kepada pemainnya untuk tetap konsisten dalam pertandingan.

“Meski kita sudah berpeluang besar untuk ke babak semifinal, tetapi saat menjamu Persepar Pariaman nanti kita akan tetap targetkan poin penuh,” ujarnya. (can)
 


Jangan Lewatkan