Piala Walikota Padang 2017, Bakal Lebih Menarik, Arema FC Ikut Serta

PADANG (Metrans)
Pergelaran Piala Walikota Padang 2017 bakal menarik. Pasalnya, turnamen ini bakal diikutu klub-klub profesional yang berkiprah di Liga 1 Indonesia. Salah satu tim yang bersedia mengikuti turnamen yang akan ditabuh 5-10 Desember mendatang adalah Arema FC.

Manajemen Arema menyatakan ajang itu dijadikan pemanasan untuk persiapan tim menjelang kompetisi musim depan.

"Kami sudah membalas surat dari panitia Piala Wali Kota Padang. Intinya, Arema siap ikut serta sebagai pemanasan," kata media officer Arema, Sudarmaji.


Selain Arema, juara edidi pertama Persib Bandung dan Persija Jakarta juga akan ambil bagian dalam Piala Walikota Padang ini.

"Selain Semen Padang, PSP beberapa klub profesional 
sudah kami undang, secara lisan mereka bersedia untuk ikut, termasuk Arema," ujar Kadispora Padang Azwin.

Kata Azwin, Piala Walikota Padang ini akan menggunakan sistem setenah kompetisi. Peringkat teratas akan langsung menjadi yang terbaik. Turnamen ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh salah satu TV.

"Panitia terus memburu persiapan, agar pelaksaan turnamen ini bisa berjalan sesuai jadwal," tegasnya.

Sementara dua tim asal Padang, Semen dan PSP hingga berita ini diturunkan belum bisa menjawab pasti, soalnya para pemain kedua tim saat ini sedang menjalani libur, malahan untuk PSP sendiri pemainnya sudah pulang kampung.

"Kalau ikut tentu pasti, solanya turnamen ini memperebutkan Piala ketua Umum PSP. Kami akan rapat pengurus dulu membahas persiapan Piala Walikota ini," ujar mantan manajer PSP Liga 3 Agus "Abien" Suardi.

PSP sendiri, jelasnya, juga sudah mendapat undangan dari panitia. Undangan ini juga sudah dilaporkan ke Ketua Umum. "Kita akan lihat perkembangan dalam beberapa hari kedepan," terangnya. (can)


Jangan Lewatkan