06 Des 2017 | 00:36:38 WIB
Pewarta : Faisal Budiman



Piala Walikota Padang 2017, Enam Tim Siap Bersaing

Piala Walikota Padang 2017, Enam Tim Siap Bersaing

Panitia bersama enam tim manajer yang akan berlaga di Piala Walikota Padang 2017.


PADANG (Metrans)
Enam tim yang akan berlaga di Piala Walikota Padang 2017 sama-sama optimistis untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim, 6-10 Desember ini.

"Meski persiapan kami pendek dan dihuni pemain muda, kami optimitis bisa bersaing. Kami menargetkan juara grup," ujar manajer PSP Padang Yendrizal Oyong saat manajer meeting di Hotel Bunda, Selasa (5/12).

Diakui Oyong, persaingan dalam Piala Walikota Padang ini sangat ketat. Soalnya, tim-tim yang berlaga merupakan tim yang sudah matang di kompetisi terutama Liga 2.


"Dari enam peserta ini mungkin kami yang berasal dari Liga 3. Namun, kami optimitis para pemain akan memberikan hasil terbaik," terangnya.

Sama dengan PSP, Semen Padang FC juga optimitis bisa bersaing dalam turnamen ini. "Ya, meski materi kami banyak yang baru, namun melihat pengalaman dari para pemain, kami otimitis bisa memberikan hasil terbaik," terang manajer Semen Padang Win Bernanino.

Katanya, dalam turnamen ini Semen Padang menurunkan gabungan pemain muda dengan senior. Beberapa pemain yang turun di Liga 1 lalu, masih bisa dimainkan, di antaranya Hengki Ardiles, Verdy Mofu, Agung, Irsyad Maulana, Novan, Nofrianto dan Rudi.

Mereka ini digabungkan dengan pemain muda yang musim lalu berlaga di Liga 2, seperti Mardiono, Gugum, Solok, Priayogi, Leo Guntara. "Turnamen ini juga sarana bagi kami untuk membentuk kerangka tim jelang turun di Liga 2 musim mendatang," tegasnya.

Sementara empat tim lain yakni PSPS, Persiraja, Mojokerto Putra dan Persigo Semeru juga sama-sama optimitis bisa memawa piala bergilir Wakikota Padang ke daerahnya masing-masing.

"Kami tidak sabar lagi untuk menggelar pertandingan. Semua peserta begitu semangat menghadapi turnamen ini. Mudah-mudahan turnamen tahun ke-3 ini bisa berjalan lancar," harapan Kadispora Padang Azwin. (can)  
 

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook