oleh



PLN Dukung Pariwisata Daerah dengan Menerangi Objek Wisata

SOLOK (Metrans)

PLN siap mendukung pengembangan wisata dan ekonomi daerah, khususnya melalui pasokan energi listrik guna menunjang potensi wisata daerah tersebut. Salah satunya terlihat ketika PLN memasok listrik 415 kVA PLN untuk daerah wisata alam Bukik Cinangkiek, Singkarak, Kota Solok.

Hal tersebut dibuktikan dalam acara peresmian Pengoperasian Pelanggan Baru antara PLN dan pengelola wisata alam Bukik Cinangkiek, untuk penyaluran listrik daya 415 kVA Tarif Daya B3 pada Sabtu (02/06), di lokasi wisata alam Bukik Cinangkiek, Singkarak.


Hadir dalam kesempatan tersebut Manager PLN Area Solok, Taswin, Owner Wisata Alam Bukik Cinangkiek, Epiardi Asda, Site Manager Wisata Alam Bukik Cinangkiek, Ilham Pramana, dan Manager Rayon Singkarak, Julpina Winata.

SPJBTL sendiri ditandatangani oleh Taswin selaku Manajer PLN Area Solok dengan Ilham Pramana selaku Site Manager Wisata Alam Bukik Cinangkiek. Dengan ditandatanganinya SPJBTL tersebut maka Wisata Alam Bukik Cinangkiek menjadi pelanggan Tegangan Menengah (TM) pertama di wilayah kerja PLN rayon singkarak.

Semoga kedepannya tidak hanya berdampak positif pada peningkatan kebutuhan listrik, tetapi juga dalam penyerapan tenaga kerja dan peningkatan industri wisata sehingga kawasan ini tidak hanya dikenal di Kota Solok namun juga di daerah lain baik di dalam maupun luar negeri.

Manaer PLN Area Solok, Taswin, menegaskan bahwa pengoperasian pelanggan TM di rayon singkarak ini menjadi bentuk komitmen PLN untuk saling bersinergi dan bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan energi listrik sehingga dapat mendorong geliat industri wisata di Kota Solok.

“PLN selalu siap untuk memenuhi dan menyuplai listrik bagi seluruh pelanggan baik para pelaku industri, usaha, maupun rumah tangga. Semoga dengan adanya penyalaan ini pelanggan dapat lebih fokus mengurus bisnis dan industri wisata daerah semakin bergairah,” ujar Taswin.

Taswin juga berharap semakin banyak investor yang terdorong untuk berinvestasi di Kota Solok sehingga perekonomian daerah semakin meningkat.

PLN berharap terus dapat meningkatkan kualitas melalui pasokan listrik yang andal sehingga berimbas positif pada laju ekonomi. Selain itu kegiatan tadi diharapkan juga menjadi sinyal positif yang akan terus mempererat hubungan PLN dengan para stakeholder. (*)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru