oleh



PLN Sumbar Goes to Bank Indonesia, Sosialisasikan Promo dan Layanan Kelistrikan

PADANG (Metrans)

PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) senantiasa berinovasi untuk memberikan kejutan ke seluruh pelanggannya. Hal ini dibuktikan dengan Tim PLN beramai-ramai menyerbu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumbar untuk mensosialisasikan layanan kelistrikan dan promo menarik, Jumat (13/9).

Tak hanya mensosialisasikan layanan kelistrikan dan promo menarik, kegiatan yang dikomandoi langsung oleh General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto itu juga turut memamerkan motor listrik dan kompor induksi.


Rombongan PLN disambut oleh Ketua Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Wahyu Purnama. Diawali dengan senam pagi bersama manajemen dan pegawai BI Sumbar, acara sosialisasi tersebut mampu menarik animo pegawai BI yang hadir.

Dalam paparannya, Bambang Dwiyanto menjelasakan bahwa saat ini kondisi kelistrikan di wilayah Sumatera Barat dalam kondisi aman dan cukup.

"Kondisi kelistrikan saat ini di Sumbar handal dan cadangan daya yang kita miliki pun cukup, jadi Bapak dan Ibu tidak perlu khawatir. Insya Allah petugas kami di lapangan siap 24 jam untuk melayani pelanggan," jelas Bambang.

Para pegawai BI Perwakilan Sumbar pun semakin antusias ketika mendapatkan kesempatan untuk mencoba motor listrik yang turut dipamerkan di hari itu.

"Kami sengaja membawa motor listrik dan kompor listrik hari ini, tujuannya untuk semakin memasyarakatkan shifting electricity lifestyle. Masyarakat perlu diberi pemahaman dan kesempatan untuk merasakan perbedaan ketika menggunakan motor maupun kompor listrik," tambah Bambang.

Warga Sumbar, kata dia, juga tidak perlu khawatir saat memakai motor listrik akan kehabisan daya, SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) PLN saat ini sudah tersebar di 196 titik di Seluruh Sumatera Barat dan ke depannya akan terus bertambah untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik PLN.

Melalui acara tersebut, PLN Sumbar juga kembali mempromosikan Promo Gebyar Kemerdekaan 2019. Promo diskon biaya naik daya 50 persen untuk pelanggan tegangan rendah tersebut masih berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2019.

"Kami masih mempunyai promo Gebyar Kemerdekaan di Era Digital yaitu berupa diskon biaya naik daya 50 persen Bapak Ibu, dan yang lebih menarik, promo ini bundling dengan promo pemasangan internet dari salah satu anak perusahaan PLN, yaitu PT ICON+," papar Senior Manager Niaga, Rizki Muhammad.

Selain promo program, PLN UIW Sumbar juga memaparkan layanan online yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan pelayanan kelistrikan kapan pun dan dimana pun. 

"Bapak dan Ibu yang sibuk bekerja tapi punya keperluan terkait kelistrikan, misalnya pasang baru, naik daya, pasang layanan pesta atau mau mengadu gangguan, sekarang tidak perlu repot lagi datang ke kantor pelayanan kami. Cukup via www.pln.co.id telepon Contact Center 123 atau download aplikasi PLN Mobile di smartphone sudah bisa mendapatkan layanan PLN. Sangat mudah. Sekarang semua layanan PLN ada di ujung jari Bapak Ibu sekalian," pungkas Rizky.

Sementara, Ketua Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Wahyu Purnama merasa senang kantornya mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi langsung oleh manajemen PLN Sumbar dalam event ini.

"Acaranya sangat bermanfaat bagi pelanggan, kami jadi lebih paham tentang promo PLN dan bagaimana mendapat layanan tanpa harus ke kantornya. Sangat memudahkan, tinggal buka HP sudah bisa dapat layanan. Saya juga tertarik dengan motor listriknya, ternyata lebih nyaman, karena tidak berisik dan membantu mengurangi polusi udara," terang Wahyu.

Kegiatan ini, selain sebagai sarana membina hubungan baik sesama lembaga pemerintah, juga merupakan bukti komitmen PLN UIW Sumbar dalam memberikan pelayanan prima ke seluruh pelanggan.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto memberikan sosialisasi tentang promo PLN dan shifting electricity lifestyle di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumbar.

[*/Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru