oleh



Polda Sumbar Gelar Apel Operasi Lilin 2016

Padang, (Metro Andalas) - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2016 di Lapangan Iman Bonjol, Kota Padang, yang melibatkan ribuan personel gabungan pada Kamis pagi.

"Apel ini dalam rangka mempersiapkan personel yang akan terlibat langsung dalam Operasi Lilin yang akan digelar hingga sepuluh hari kedepan," kata Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin di Padang, Kamis.

Ia mengatajan apel gelar pasukan bertujuan untuk pengecekan terakhir pasukan sebelum pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Tahun 2016.


Ia menyebutkan perayaan Natal dan Tahun baru merupakan momen berlibur dan akan terjadi peningkatan kosentrasi massa di tempat-tempat tertentu sehingga perlu pengamanan yang lebih tinggi.

Ia mengatakan apel Operasi Lilin tahun ini mengambil tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2016 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Natal 2016 dan Tahun baru 2017".

Dirinya menekankan kepada setiap personel yang bertugas dalam Operasi Lilin untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri dalam melaksanakan tugas sehingga mampu meberikan reson dengan cepat.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik," katanya.

Sementara Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan untuk daerah itu akan diturunkan 800 personel gabungan TNI, Polri , Pemkot Padang, Senkom Mitra Polri, PMI, Pramuka dan Orari.

"Kita imbau seluruh persobel untuk menyiapkan kondisi fisik dan mental untuk dapat memberikan layanan prima kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya penggelaran personel ini tentunya akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyongsong perayaan tahun baru nantinya.

"Perkuat kerja sama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instasi terkait dan seluruh elemen masyarakat," terangnya. (*)

 

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru