oleh

WAKAPOLRI MENGIMBAU

Polisi Harus Jaga Fisik Jelang Pengamanan Lebaran

PADANG (Metrans)

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Syafruddin mengharapkan anggotanya untuk menjaga kesehatan fisik agar tetap fit dalam menjalankan tugas pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438H.

Ia mengatakan, anggota Polri memang diwajibkan melaksanakan tugas dalam pengamanan Idul Fitri mulai dari 7 hari menjelang Idul Fitri hingga 7 hari setelah Idul Fitri.


"Memang diwajibkan bagi anggota Polri melaksanakan tugas itu 24 jam mulai dari 7 hari jelang Idul Fitri hingga 7 hari setelah Idul Fitri. Untuk itu saya mengimbau agar anggota dapat menjaga kesehatan fisik agar bisa bekerja maksimal dalam melaksanakan Operasi Ramadniya," kata Komjen Pol Syafruddin di gedung Mapolda Sumbar, Selasa, (13/6).

Ia mengatakan, jika anggota tidak bisa menjaga kesehatan fisik, maka akan berpengaruh terhadap kinerja pengamanan nantinya. Bisa saja akan terjadi kelengahan terhadap pengamanan nantinya.

"Hal ini yang menjadi pokok persoalan kita, jangan sampai petugas lengah dan membuka peluang terjadi kejahatan. Karena pada saat lebaran nantilah tindak kejahatan itu marak terjadi," tambahnya.

Menurutnya, saat liburan seperti ini kemungkinan terjadinya kejahatan radikalisme, ekstremisme dan terorisme juga marak terjadi.

"Tindak kejahatan itu sudah mendunia. Juga termasuk di Indonesia. Selain melakukan pengamanan selama libur lebaran pihaknya juga fokus terhadap pencegahan terjadinya tindakan tersebut, kita juga melakukan operasi khusus terhadap itu yang bernama Operasi Intelijen," katanya mengakhiri.(han)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru