oleh



Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Lintau Buo Utara, 23 Paket Sabu Siap Edar Disita

TANAH DATAR (Metrans)

Personel Satresnarkoba Polres Tanah Datar meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu, Senin (19/8). Tersangka bernama Fahdinur (36) ini ditangkap di kediamannya, di Jorong Tangah Padang, Nagari Tepi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar.

Tersangka ditangkap tanpa perlawanan. Saat digeledah, dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 23 (dua puluh tiga) paket narkotika golongan I jenis sabu yang telah dibungkus plastik bening, siap edar.


"Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan 23 paket sabu yang dibungkus plastik bening di dalam saku depan sebelah kiri celana pendek yang tergantung di dinding kamar tersangka," ucap Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasat Narkoba, Iptu Yaddi Purnama, Selasa (20/8).

Selain narkotika jenis sabu, petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa buku catatan penjualan sabu, handphone, dan uang tunai senilai Rp1,1 juta.

Ia mengatakan, tersangka diciduk karena sering mengedarkan dan menggunakan narkotika jenis sabu di tempat ia tinggal. Dan hal ini juga berdasarkan laporan masyarakat dan hasil penyelidikan petugas di lapangan.

"Pelaku ini adalah salah satu pengedar sabu dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Kalau narkoba, akan kita berantas sampai ke akar-akarnya," kata dia.

Saat ini, tersangka telah mendekam di balik jeruji Mapolres Tanah Datar guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (*)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru