oleh



Polres Pessel Jaring 687 Pengendara Selama Operasi Patuh, Pelanggaran Didominasi Tak Pakai Helm

PAINAN (Metrans)

Operasi Patuh Langkisau 2019 di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan telah usai. Pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang tak menggunakan helm SNI.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Yuliadi mengatakan, operasi patuh yang digelar dari 29 Agustus hingga 11 September itu berhasil menjaring dan menindak 687 pengendara.


"Selama Operasi Patuh Langkisau 2019 ini, jumlah penindakan yang kami keluarkan sebanyak 687 surat tilang. Pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tak pakai helm dan tidak memiliki surat-surat berkendara seperti SIM, SIM mati, dan STNK mati," ungkap Iptu Yuliadi ketika diwawancarai Metrans di ruangan kerjanya, Jumat (13/9).

Yuliadi mengungkapkan, dari jumlah penindakan yang dilakukan selama Operasi Patuh Langkisau tersebut, hal ini menunjukan minimnya kesadaran pengendara dalam berlalu lintas.

"Jadi ini menunjukan masih minimnya kesadaran pengendara berlalu lintas. Untuk itu satuan lalu lintas akan terus memberikan sosialisasi akan pentingnya berlalu lintas," ungkapnya.

Dikatakannya, selama operasi tersebut, barang bukti yang ditahan adalah 158 kendaraan roda dua sebanyak, 1 kendaraan roda empat, 409 lembar STNK dan 19 lembar SIM.

"Jika dibandingkan jumlah tilang secara umum hampir sama dengan tahun (2018) sebelumnya," kata dia. 

Maka dari itu, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas. Dan yang perlu diingat bersama, bahwa kecelakaan itu diawali dari pelanggaran.

"Budayakan keselamatan sebagai wujud dalam keamanan berlalu lintas, dan tanamkan kepada diri sendiri bahwa keselamatan itu sebagai kebutuhan," imbaunya. (mil)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru