oleh


PSL Kembali Ditabuh, Putar KU-13, SSB Balaibaru U-13 Siap Bersaing

PADANG (Metrans)
Setelah sukses menggelar di tahun 2017, penggelola Padang Super League (PSL) kembali akan menabuh kompetisi. Berbeda dengan tahun lalu, d mana PSL hanya ditabuh dua kelompok umur (KU), tahun ini akan digelar tiga KU.
“Tahun ini kita kembali menggelar PSL. Di mana ada tiga kelompok umur yang akan kami putar. Tiga kelompok umur itu, KU-17, KU-15 dan KU-13. Tahun lalu hanya dua KU, namun karena ada tahun ini diputarannya Piala Suratin U-13, maka tahun ini kita akan coba memutar U-13 yang tahun lalu hanya kami gelar berupa festival,”terang pengurus PSL King Prima.
Katanya, sama dengan tahun lalu, PSL ini digelar setiap akhir pekan. Hal ini dilakukan agar para pemain yang semuanya masih berstatus pelajar tidak terganggu sekolahnya. “Sistem kompetisi sama dengan tahun lalu dan jadwal juga tidak menggangu proses belajar pemain di sekolah,”terangnya.
Tujuan PSL ini, jelasnya, selain untuk ajang kompetisi bagi pemain muda juga sarana silatuhrahmi bagi pelatih SSB yang ada di Kota Padang. "Inilah level emas dalam pembinaan sepak bola usia dini yaitu pada level ini anak-anak biasanya mulai memiliki idola pemain sepak bola dewasa dan menyanjung-nyanjung idolanya tersebut," ujarnya.
Ia mengatakan, motivasi berlatih akan lebih mudah terbangun, karena mereka mulai mempunyai jiwa kompetitif.
Selain itu, pada level ini anak-anak sudah mampu menerima pendapat dan mulai dapat menguasai teknik-teknik dasar dengan mudah serta banyak meniru pemain sepak bola yang mereka idolakan.
“Membentuk karakter dan mental pemain sepakbola sejak usia dini adalah kunci keberhasilan dari pembinaan di masa depan," tambahnya. 

SSB Balaibaru U-13 Siap Bersaing
Meski kompetisi U-13 PSL baru diputar tahun ini, namun SSB Balaibaru U-13 yang beberapa kali sukses dalam penyelenggaran festival U-13 PSL 2017 lalu, siap bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi panjang ini.
"Meski materi kami alumni danone U-12 lalu, namun kami optimitis bisa bersaing. Para pemain telah membutikan dalam festival PSL U-13 di putaran terakhir lalu, di mana kita mampu masuk final dan hanya kalah adu penalti dari Muspan. Ini mudal besar bagi kita untuk bisa bersaing,"terang pelatih SSB Balaibaru Roni Luis.
Pada PSL U-13 ini, SSB Balaibaru diperkuar pemain yang tambil di Danone regional Sumatera lalu. Pemain ini ditambah dengan pemain kelahiran 2006 yang sudah punya pengalaman di musim lalu. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru