29 Nov 2017 | 00:15:41 WIB
Pewarta : Novrizal Sadewa


HUT KOTA SOLOK
PSM Gentaswara UNP Juara 1

PSM Gentaswara UNP Juara 1

Kontingen Paduan Suara Mahasiswa UNP sesaat usai bertanding dan membawa juara 1 dari kota Solok


PADANG (Metrans)

Meski baru seumur jagung, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gentaswara Universitas negeri Padang (UNP) berhasil meraih juara 1 pada Lomba Paduan Suara se Sumatera Barat, Selasa (28/11) di gedung Kubuang Tigo Baleh, Solok.

Lomba yang diadakan dalam rangka hari ulang tahun Kota Beras itu didukung penuh oleh pemerintah setempat dan diikuti oleh 17 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat dan juga peserta umum.


Dengan membawakan lagu wajib "Bareh Solok" PSM Gentaswara tampil sangat apik dan memukau, penonton dan dewan juri terdiam serta tampak khusuk menyaksikan penampilan mereka. Sehingga tidak ada terdengar suara lain selain suara mereka

Hal sama juga terjadi ketika mereka membawakan lagu pilihan yang berjudul  "Baju Kuruang" pecahan suara dan dan melodi yang yang manis seperti membiaus sehingga membuat penonton ikut melenggokkan badan saat mereka tampil.

Alahasil tiga dewan juri yang terdiri dari, Alegro, Mas Fansuri dan Yuli kompak memberikan juara 1 Gentaswara UNP, sedangkan juara 2 diraih ISI Padang Panjang, serta juara 3 Andalas swara Junior dari Unand,

Menurut pembina dari PSM Gentaswara, Firnando Sabetra, M. Pd., kelompok ini merupakan paduan dari seluruh mahasiswa UNP dari berbagai fakultas dan jurusan selingkungan UNP.

Ditambahkannya PSM Gentaswara baru lahir sekitar lima bulan yang lalu dan merupakan gagasan dari wakil Rektor III UNP, Prof. Ardipal, dengan dibantu beberapa pembina antara lain, Erfan Lubis dan Ardoni Yonas, serta beberapa alumni jurusan Sendratasik yang sekarang mengabdi di UNP.

“Saat ini kita boleh dikatakan mulai matang dan siap untuk diberdayakan kapan saja, termasuk menerima permintaan kelompok paduan suara dari mana saja dan untuk apa saja,” ujar Firnando (nok).

 

Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook