oleh


PSP Bakal Lakukan Pengurangan, Senior Bersaing Ketat

PADANG (Metrans)

PSP Padang yang telah resmi mengikuti Liga 3 Sumbar 2018 terus melakukan persiapan. Salah satu persiapan yang dilakukan manajemen tim membentuk skuad terbaik. Kini tim berjuluk Pandeka Minang ini memiliki skuad 30 orang. Dari 30 orang itu, empat di antaranya pemain senior. Sesuai regulasi, di mana tim peserta hanya bisa menggunakan tenaga 3 pemain senior untuk Liga 3 2018 ini.

"Para pemain terus melakukan persiapan. Tim pelatih juga memantau semua pemain yang akan diturunkan di Liga 3, terutama yang dipantau itu pemain senior, soalnya di tim ini ada empat pemain senior, sedangkan yang diperbolehkan hanya tiga pemain senior," terang Manajer tim PSP Agus "Abien, Suardi di Padang, Selasa (15/4).


Empat pemain senior yang ada di tim saat ini, katanya, Putra Syabilul Rasad, Yoga Ramadhan, Abudul Faisal dan Kevin Dwi. Sebenarnya empat pemain ini sangat dibutukan, karena mereka menghuni posisi fital dalam tim, di mana  Putra Syabilul Rasad berposisi di kiper, Yoga Ramadhan di belakang, Abudul Faisal di tengah dan Kevin di depan. Tapi karena ada aturan tegulasi, mau tidak mau satu dari empat pemain senior ini harus dipakir.

"Kita terkendala aturan, padahal empat pemain ini sangat dibutuhkan tim. Kita akan meksimalkan pemain muda untuk mengisi salah satu posisi yang akan ditinggalkan pemain senior ini," terangnya.
Sementara untuk pemain di bawah U-23 sendiri sudah sesuai dari harapan, rata-rata pemain ini adalah alumni dari akademi PSP dan PPLP Sumbar. Selain pemain akademi dan PPLP di tim ini juga ada beberapa pemain PSP musim lalu, di antaranya Dani, Ari Sapto, Havis dan Fauzi.

"Semua pemain muda sudah sesuai dari harapan, namun untuk pemain muda ini kemungkinan masih ada pengurangan dari beberapa sektor," terangnya. (can


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru