oleh

Laga Terakhir Babak Delapan Besar Grup D Piala Suartin U-17

PSP dan Semen Padang Tetap Turunkan Kekuatan Terbaik

PADANG (Metrans)
Meski sama-sama sudah memastikan langkah ke babak grand final Piala Suratin 2018, namun PSP Padang U-17 dan Semen Padang U-17 yang akan saling bentrok dalam laga terakhir babak delapan besar grup D di Lapangan PSTS, Rabu (8/8) akan tetap turun dengan kekuatan terbaiknya.

"Tidak ada istilah menyimpan tanaga, kami tetap turun dengan kekuatan terbaik dalam melakoni laga terakhir ini. Ini partai penting sekaligus ujicoba jelang tirun di grand final," ujar pelatih PSP Herry Syarif.

Katanya, kalaupun ada rotasi hanya ditujukan kepada pemain yang cedera. Dari dua laga awal yang dilakoni Pandeka Mudo, ada beberapa pemain yang mengalami cedera, di antaranya Pinto. Gelandang serang PSP U-17 ini, tidak bisa menuntaskan laga kala PSP menghadapi Persepak. Tim pelatih terpaska menarik pemain ini di pengujung babak pertama, karena mengalami cedera. 


"Kami yang melakukan rotasi untuk pemain yang cedera dan pemain pengganti yang cedera ini kualitasnya sama. Jadi tidak ada persoalan yang berarti," terangnya.

Hal yang sama juga akan dilakukan Semen Padang. Laga terakhir ini sangat besar artinya bagi Semen Padang. Selain untuk mengukur kemampuan juga sarana untuk persiapan menghadapi grand final. 
"Tidak ada coba-coba, kami tetap turun dengan kekuatan terbaik. Malahan, pemain yang kurang berkembang di dua laga awal akan kami maksimalkan dalam laga ini," terangnya.

Laga antara PSP dan Semen Padang ini hanya untuk menentukan juara grup. Namun, status juara grup tahun ini tidak berarti banyak, karena pada babak selanjutnya dua tim di grup ini akan diadu dengan dua tim di grup E. Di mana pada partai puncak akan dimainkan sistem setengan kompetisi, peringkat teratas atau juara grup di babak grand final ini berhak mewaliki Sumbar ke tingkat regional. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru