oleh



PSP Kecewa, Klub Lain Takk Mau Terbitkan Surat Keluar

PADANG (Metrans)
Manajemen PSP Padang sangat kecewa dengan beberapa tim di Sumbar. Kekecewaan itu tidak maunya klub memberikan surat keluar untuk pemain yang ingin bergabung dengan Pandeka Minang-julukan-PSP.

"Kita sangat heran, kenapa klub lama pemain tidak mau mengeluarkan surat. Sedangkan kita berapa banyak pemain yang langsung kita kasih surat keluarnya. Ini ada apa dengan tim lain. Padahal pemain yang bersangkutan ingin main di PSP dan dia juga sudah tidak menerima hak mereka lagi di klub tersebut," ujar Sekretaris Tim PSP Robbi Malvinas di Padang.

Sikap yang ditunjukan tim-tim itu, jelasnya, tentu tidak mencerminkan profesionalisme. Padahal, pemain yang bersangkutan sudah terang-terangan minta surat keluar. "Ada beberapa pemain kita yang belum mengantongi surat keluar dari klub lamanya. Ini sudah kita laporkan ke PSSI. PSSI menyarankan untuk langkah selanjutnya sesuai dengan regulasi," terangnya.


Saran PSSI yang sesuai regulasi itu, katanya, pemain yang bersangkutan memasukan surat pengunduran diri dari klub lama. Kalau ini sudah dilakukan dan klub lama tidak menanggapi, secara otomatis pemain yang bersangkutan sudah resmi keluar dari klub lama.

"Ini sudah kita lakukan, tinggal pengesahan dari PSSI. Namun ini tentu tidak baik dari hubungan kita sesama tim asal Sumbar. PSP sendiri tidak pernah menahan surat keluar pemain. Malahan di tawari langsung kalau kompetisi sudah usai," jelasnya.

Dengan telah adanya solusi dari PSSI ini, jelasnya, maka skuad PSP Padang kini telah lengkap dan tinggal pengesahan dari panitia. Semua administrasi juga sudah ok. "Kita sudah siap seratus persen soal administrasi pemain ini," tegas Robbi. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru