PSP Menangi Games dengan Akademi, Perebutan Kuota Senior Makin Ketat

Putra Pacah Pahu salah satu pemain senior PSP Padang.

PADANG (Metrans)
Putra Syahbilul, Eko Pujianto, Yoga Ramadhan, Anggi, Angnef Syafentri, Bayu Cabiak dan Syahputra Pacah Paho bersaing untuk memperebutkan lima kuota pemain senior di tim PSP Padang.

Mengukur kemampuan tujuh pemain senior ini, tim pelatih mencoba menurunkan mereka secara bergantian dalam games dengan Akademi PSP di Stadion Agus Salim, Rabu (19/4). 

Pada games yang menenangki PSP senior 5-1, pada babak pertama, Joni Efendi cs menurunkan empat pemain senior yakni, Eko Pujianto, Yoga Ramadhan, Anggi dan Angnef. Sedangkan games kedua, menurunkan dua pemain yakni Bayu Cabiak dan Sayhputra "Pacah Paho"


"Tujuh pemain ini punya peran sama pentingnya, dalam games internal dengan akademi PSP ini, mereka tampil cukup bagus. Kita akan mempelajari beberapa hari ini, sambil menunggu regulasi resmi soal pemain senior ini keluar," ujar Joni Efendi usai games.

Memang melihat kemampuan tujuh pemain senior ini, tim pelatih bakal kesulitan untuk memutuskan lima pemain senior yang akan dipakai untuk mengikuti Liga III.

Di luar Putra Syahbilul yang berposisi di kiper, enam pemain bakal bersaing ketat. Mereka ini punya kelebihan dan kekurangan. Itu terlihat dalam games dengan Akademi PSP ini. Selain itu, mampu memotivasi pemain U-23. 

"Secara keseluruhan kita sudah bisa melihat. Dalam waktu dekat ini kita akan segera umumkan, siapa yang masuk. Mudah-mudahan regulasi menyetujui bisa mendaftarkan lebih dari lima pemain. Kalau ini terjadi tentu kita tak perlu lagi melakukan pencoretan," terangnya.

Selain senior, untuk U-23, persaingan untuk masuk tim inti juga makin ketat. Soalnya beberapa pemain baru juga bergabung, di antaranya mantan pemain PSP di Linus lalu,  Vicky. Pemain yang tempil ganas di lini tengah ini gergabung, setelah sembuh dari cedera panjang yang didapatnya.

Pemain ini juga dicoba dalam games dengan Akademi ini. Penampilannya juga cukup menjanjikan. "Ya, Vicky sudah bergabung dia sudah beberapa hari ini ikut latihan. Kita juga akan memantau perkembangannya," terangnya. (can)       


Jangan Lewatkan