PSP Pastikan Ikut Peru Cup, Bertanding 23 Maret

Skuad PSP Padang saat latihan di Pantai Padang.

PADANG (Metrans)
PSP Padang memastikan ikut turnamen sepakbola Peru Cup III di Lapangan Parumpuang, Kabupaten Limapuluh Kota yang akan ditabuh 16 Maret mendatang.

"Ya, kita akan ikut turnamen Peru Cup. Ini kami lakukan untuk mematangkan persiapan dan bahan evaluasi bagi pemain," ujar pelatih kepala PSP Padang Jhoni Effendi yang sudah mulai hadir di lapangan, setelah mengalami sakit.

Turnamen ini cukup sesuai dengan program yang disusun dan bisa mengukur kemampuan para pemain, soalnya, lawan yang akan dihadapi tim senior. 


"Meski ini hanya turnamen, namun pertandingan nanti sangat sesuai dengan program yang kita susun, di mana turnamen ini bisa menjadi sarana untuk mengukur kemampuan pemain, karena lawan yang akan dihadapi tim-tim senior," terangnya.
  
Dalam turnamen yang akan menggunakan sistem gugur, PSP bakal berlaga 23 Maret. Namun, siapa lawan yang akan dihadapi belum diputuskan. "Kita menunggu informasi dari panitia, namun siapapun lawan yang akan kita hadapi dalam turnamen ini tidak menjadi persoalan, tujuan kita hanya satu mengukur kemampuan pemain," terangnya. 

Sementara skuad PSP terus melakukan persiapan. Latihan yang kembali dimulai, kemarin, setelah melakukan libur satu hari pasca game internal, Arif Satria dkk menggelar latihan di komplek Stadion Agus Salim. 

Latihan yang dipusatkan areal pakir stadion atau di depan sekretariat PSP lebih difokuskan kepada mengembalikan kondisi fisik para pemain. Namun, lagi-lagi latihan ini tidak bisa diikuti seluruh pemain, karena banyak yang meninta izin. 

"Saat ini itu yang menjadi kendala kita. Jarang kita bisa latihan lengkap, soalnya banyak pemain kita yang kuliah," terang Jhoni.

Sementara asisten manajer PSP Yendrizal Oyong menyatakan, selain mengikuti Peru Cup, para pemain juga akan diusung ke pekanbaru untuk menggelar ujicoba. 

"Kita menunggu jadwal, kalau sudah mendapat jadwal maka pemain ini akan kita adu dengan tim yang lebih kuat," terang Oyon.(can)  


Jangan Lewatkan