oleh

Antisipasi Perubahan Liga III

PSP Turunkan Dua Pemain Senior di Peru Cup

PADANG (Metrans)
Mengantisipasi perubahan regulasi Liga III, PSP Padang berencana akan menggunakan dua pemain senior dalam melakoni turnamen sepakbola Peru Cup yang akan digelar di Limapuluh Kota, 23 Maret.

Dua pemain senior yang akan digunakan tim berjuluk Pandeka Minang dalam turnamen Ini, Bayu Cabiak dan Agnef Syafantri.

"Mengantisipasi regulasi Liga III serta menambah kekuatan tim saat turun di Peru Cup, kami berencana akan menurunkan dua pemain senior," ujar pelatih kepala PSP Joni Efendi, Senin (20/3).


Selain dua pemain senior, dalam turnamen ini, Pandeka Minang juga akan memakai beberapa pemain Semen Padang U-21, di antaranya Rosad Setiawan. "Kalau memang Semen Padang U-21 tidak latihan lagi, kita akan menarik pemain yang sebelumnya berkostum PSP, di antaranya Rosad dan akan kita coba dalam Peru Cup ini," terangnya.

Memang bakal dibawanya dua pemain senior dalam turnamen ini sudah terlihat dalam latihan sepekan ini, di mana dua pemain ini telah bergabung latihan. "Ya, mereka sudah bergabung latihan," tegasnya.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur ini, Pandeka Minang akan menghadapi FGA Rahul Riau. Bila dalam laga pembuka ini, PSP memenangkan pertandingan, maka di babak kedua mereka akan menghadapi pemenang laga antara Peru B melawan Nabil Riau.

"Lawan kita sudah ditentukan, kita hanya mempersiapkan tim saja," terangnya.

Pada turnamen ini, PSP Padang berencana akan mengusung 18 pemain, termasuk pemain senior. "Kami berencana akan mengusung 18 pemain. Namun siapa pemainnya kita lihat nanti," tegasnya.

Sementara manajer tim, Agus "Abien" Suardi mendukung keputusan pelatih, kalau itu demi kepentingan tim. "KIta mendukung saja, kalau memang itu yang terbaik untuk tim," terang Abien.

Intinya soal pemain senior ini, manajemen menunggu regulasi resmi. Soal turun di turnamen, itu bagian dari strategi pelatih untuk bisa tampil lebih baik lagi dan di tim ada yang menjadi panutan. Soalnya, iven yang dihadapi, para pemain akan menghadapi pemain senior, tentu riskan kalau tidak ada pemain senior di tim. "Kita mendukung saja," tegasnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru