oleh



PSP U-17 Evaluasi Kelemahan

PADANG (Metrans)
Jelang turun di Piala Suratin U-17 zona Sumbar yang rencananya akan ditabuh usai lebaran mendatang, PSP U-17 terus mematangkan pola permainan. Kelemahan yang didapat saat laga sebelumnya terus dibenahi, termasuk kelemahan saat uji di Sicincin dan dengan PSP U-15.

Dalam laga ujicoba yang berakhir dengan kemenangan 3-1 Pandeka Mudo-julukan-PSP U-17 ini masih banyak kelemahan yang terlihat. "Jelang berlaga di Piala Suratin kami terus mematangkan persiapan. Soalnya, persaingan saat ketat, makanya beberapa kelemahan yang didapat akan terus dibenahi," ujar Pelatih kepala PSP U-17, Herry Syarif, Senin (21/5).
 
Bersama trio staf pelatih Johan Syafril, David, dan RAfrianto dalam sesi latihan Senin (21/5) di Lapangan BBC Batung Taba, mantan pelatih PPLP Sumbar itu memfokuskan pematangan pola permainan bertahan.

Herry Syarif langsung mempraktekkan pergerakan para pemain baik kala saat ditekan maupun dalam situasi tertekan. Mempergunakan setengah lapangan, Herry Syarif membagi dua tim. Tim A fokus dalam hal pertahanan saat diserang lawan. Begitu bola bisa direbut maka serangan balik nan cepat diperagakan.


"Saya mengulang-ulangi saja agar para pemain semakin terbiasa dengan pola permainan yang menjadi taktikal dan strategi kita. Hari ini saya lebih menekankan kepada pola deffend (bertahan). Besok fokus dalam pola menyerang," tutur Herry Syarif usai latihan.

Kemarin itu, Herry Syarif merancang para pemainnya bagaimana ketika diserang bisa mempertahankan dengan sistem man to man, kemudian dilanjutkan pola pertahanan daerah (zone defence). Pola itu, pada dasarnya mempertahankan daerahnya sendiri dengan cara membentuk formasi bertahan.

Pertahanan harus dapat mendorong pemain lawan untuk kembali ke daerah dia sendiri lalu ketika bola dapat direbut langsung menciptakan serangan balik.

Pada sesi latihan kemarin sore itu juga dipantau oleh Direktur Akademi Sepakbola PSP, H. Agus Suardi. "Apa yang menjadi program pelatih kepala bersama staf pelatih menjelang turun di Piala Suratin ini mudah-mudahan semakin memadukan permainan anak-anak nantinya," komentar pria yang akrab disapa Abien itu. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru