oleh



PSP Usulkan Tuan Rumah Liga 3

PADANG (Metrans)
Dengan dipakainya sistem home turnamen dalam babak penyisihan Liga 3 Sumbar, maka beberapa peserta berkeinginan menjadi tuan rumah. Dari informasi dari panitia Liga 3 Sumbar ada sekitar tujuh daerah berminan menjadi tuan rumah.

Beberapa daerah itu, di antaranya Kota Padang (PSP), Padangpariaman (Persepar), Bukittinggi (PSKB), Payakumbuh (Persepak). Namun, panitia belum memutuskan di mana babak penyisihan akan digelar.

"Kita belum putuskan siapa yang akan menjadi tuan rumah di masing-masing grup. Kita akan putuskan saat manager meeting yang akan digelar 13 Juli mendatang," ujar Ketua Panitia Yulius Dede.


Untuk menjadi tuan rumah, katanya, sesuai regulasi dari Liga 3 ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya lapangan yang layak dan standar. "Kita akan lihat dulu, daerah yang siap itu. Apalah memenuhi syarat sesuai regulasi. Kalau tidak, tentu panitia tidak bisa memenuhi permaintaan dan menyerahkan ke daerah yang punya standar lapangan yang memenhi syarat," terangnya.

Melihat standar lapangan yang ada di Sumbar ini, mukin hanya beberapa daerah yang layak menjadi tuan rumah, di antara Kota Padang. Di mana PSP yang mengajukan sebagai tuan rumah, punya lapangan yang sudah memenihi syarat yakni Stadion Agus Salim.

Sama-sama diketahui, lapangan ini juga digunakan home base tim Liga I, Semen Padang FC. Sementara untuk lapangan lain, mungkin paniti belum bisa memberi penjelasan, soalnya perlu di cek ulang ke lapangan.

"Saat ini kita minim informasi soal stadion di Sumbar yang layak. Saat ini lapangan yang memenuhi standar yang kami tahu baru Stadion Agus Salim. Yang lain perlu kami cek ke lapangan dulu," terangnya. (can)   


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru