oleh



Raih Kemenangan Ketiga, Futsal Tuah Sakato Sumbar Terus Jaga Peluang

Padang ,Metrans - Juara Sumatera Barat, Tim Futsal Tuah Sakato lakukan "come back" usai dua kali tertinggal dari tim asal Aceh, Wirataco FC, (0-1) dan (1-2), sebelum akhirnya menuntaskan pertandingan ke-3 dengan kemenangan (4-2) dalam lanjutan laga Grup A Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara 2019 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Rabu malam (4/9).

Futsal Tuah Sakato yang bermain di partai terakhir jam 20.00 WIB memulai pertandingan dengan menekan pertahanan Wirataco FC. Asyik menyerang, anak asuh Coach Qusmaini Noor Rusli kebobolan akibat lengah mengantisipasi serangan tim lawan.

Tertinggal, Afis Yunanda cs bernafsu membalas. Tetapi rapatnya "defending" Wirataco FC usaha itu belum berhasil. Tidak patah arang, di lima menit akhir babak pertama kerja keras skuad Tuah Sakato berbuah dari set piece tembakan bebas. M. Fikri yang menyodorkan bola kepada Youmil Abdanu Furqon yang dengan akurat menempatkan bola ke pojok kanan gawang Wirataco FC. Kedudukan imbang (1-1) ini bertahan sampai jeda laga.


Di babak kedua, Futsal Tuah Sakato makin agresif. Banyak menguasai bola, variasi-variasi serangan dibangun apik. Namun masih saja belum bisa menambah gol. Peluang-peluang di mulut gawang, terbuang akibat blocking skuad Wirataco FC plus tidak tenangnya finishing Tuah Sakato FC.

Wirataco FC yang bermain taktis bukannya tanpa peluang, meski sesekali justru sukses melesatkan gol kedua di paruh babak kedua. Skor (1-2).

Tertinggal lagi, Tuah Sakato FC meningkatkan agresi mereka. Gol penyama kedudukan sukses dilesatkan Rival Fernando. Imbang (2-2), Wirataco FC tersentak dan mulai bermain terbuka. Ancaman diberikan dan beberapa kali nyaris menjebol gawang Tuah Sakato.

Sebaliknya, permainan terbuka dan pressing tinggi di area Tuah Sakato yang diterapkan Wirataco FC membuka celah pertahanan mereka. Gol ke-4 pun bersarang via Ramadhan Ibrahim. 

Tuah Sakato berbalik unggul (3-2). Situasi ini menaikan tensi pertandingan. Wirataco FC berupaya membalas. Tapi diladeni apik oleh Tuah Sakato yang juga makin bersemangat menambah gol. Bahkan banyak menekan Wirataco FC. 

Alhasil, tekanan kuat Tuah Sakato memaksa Wirataco banyak lakukan pelanggaran keras, menghadang pergerakan anak-anak Sumbar ini. Imbasnya wasit menghukum pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Wirataco FC saat melewati 5 foul (kesalahan).

Kesempatan yang menguntungkan Tuah Sakato dari second penalti, foul 6 dan foul 7 Wirataco FC itu belum mampu menambah gol Tuah Sakato.

Tembakan Youmil Abdanu dan Afis Yunanda membentur tiang gawang. Namun pada kesempatan Barulah pada kesempatan foul ke-8 Wirataco FC, second penalti yang diambil Rizky Admayudi dengan mulus menembus gawang Wirataco FC. Skor berubah (4-2) untuk keunggulan Tuah Sakato. 

Di sisa waktu babak kedua, Tuah Sakato disiplin menjaga area pertahanan. Hasilnya, hingga pertandingan berakhir sukses mempertahankan kedudukan (4-2) untuk kemenangan tim yang dimenejeri Yosrizal ini.

"Alhamdulillah, kemenangan yang berat diraih anak-anak. Poin penuh ketiga ini menjaga posisi kita tetap di jalurnya, merebut dua tempat dari Grup A ini untuk lolos ke Babak 8 Besar," ujar Yosrizal sehabis pertandingan.

"Memang di laga ketiga semalam, banyak miss yang terjadi di permainan anak-anak. Tetapi mereka tetap bekerja keras sepanjang pertandingan daalam meraih kemenangan. Saya apresiasi itu dan mudah-mudahan di laga selanjutnya kita tetap bisa mengamankan kemenangan selanutnya," jelasnya.

Lanjutan pertandingan Grup A Babak 34 Besar Nasional di Pekanbaru akan dilangsungkan kembali pada Jum'at (6/9). Futsal Tuah Sakato akan bertemu tuan rumah juara Riau, Futsal Kandis, kick-off jam 16.00 WIB.

"Hari ini, istirahat. Anak-anak refresh dulu agar mereka on fire lagi melawan Futsal Kandis. Inshaa Allah," tutup Yosrizal.(Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru