oleh



Ransang Pemain Muda, Eks Pemain PSP dan SP Terus Eksis Kocek Bola

PADANG (Metrans)
Apresiasi tinggi pantas diberikan kepada mantan pemain profesional asal Sumatera Barat. Betapa tidak, meski sudah berusia di atas 40 tahun, namun mantan pemain PSP dan Semen Padang, seperti Hendara Sulisa, Yanuari, Delvira, Zamzami, Mai Aldi, Aripon, Jhoni Efendi masih eksis mengolah sikulit bundar.

Hal ini mereka lakukan untuk memancing generasi muda yang suka sepakbola untuk terus berlatih dan berlatih. "Kami rutin latihan dua kali seminggu. Ini kami lakukan untuk menjaga kesehatan juga untuk mengajak generasi muda untuk bisa berlatih sepakbola," ujar Hendra Susila didampingi Delvira, Yanuardi dan Mai Aldi usai menggelar games di Stadion Agus Salim, Sabtu (15/9).

Latihan yang dilakukan mantan pemain ini lebih banyak games dan ujicoba. Pada Sabtu (15/9) para pemain yang sukses menagharumkan nama PSP dan Semen Padang tahun 90-an menggelar ujicoba dengan   tim Poltabes Padang.


"Kita lebih banyak games. Hari ini kita menggelar games dengan Poltabes Padang. Kalau tak ada lawan ujicoba kita games semama kita. Malahan jumlah pemain yang hadir cukup banyak. Tentu ini menjadi nilai plus tersendiri bagi kita untuk terus mengairahkan sepakbola di SUmbar ini," terangnya.

Selain games, katanya, beberapa pemain ini ada yang ikut turnamen U-40. Tujuannya tetap sama, agar masyarakat benar-benar gemar mengeluti sepakbola. "Banyak di antara kita yang turun di turnamen. Ini tujuannya untuk silaturahmi dengan mantan-mantan pelain lain di Sumbar ini," jelasnya.

Mantan pemain PSP dan Semen Padang berharap dengan masih eksisnya pemain-pemain ini, memacu adrenalin para pemain muda untuk lebih giat berlatih. Soalnya, tanpa ada latihan yang terprogram jagan harap bisa meraih prestasi.

"Menjadi juara itu ada prosesnya, makanya semua pemain muda harus bisa memahami itu jangan latihan saat ikut kompetisi atau seleksi masuk tim pro. teruslah berlatih dan mempersiapkan diri sematang mungkin," pintanya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru