oleh



Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Truk Tangki di Panorama 1

PADANG (Metrans)

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Padang-Solok Panorama 1, Minggu (16/6) sekira pukul 13.30 WIB. Kecelakaan beruntun ini melibatkan dua unit truk tangki minyak dan satu unit bus pariwisata yang diketahui membawa 43 penumpang dari Rantau Prapat Medan.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, Iptu Efriadi mengatakan, kecelakaan beruntun itu berawal saat bus pariwisata dengan nomor polisi AB 7925 JN, datang dari arah Solok menuju Padang. Namun setiba di tikungan Panorama 1, rem bus pariwisata itu tidak berfungsi.


"Bus pariwisata AB 7295 JN datang dari arah Solok menuju Padang. Namun setiba di Panorama 1, remnya blong dan menabrak truk tangki BA 9026 AO yang datang dari arah berlawanan. Kemudian, truk tangki BA 9026 AO itu terpental mundur dan menabrak truk tangki BA 9622 AO yang berada di belakangnya yang datang dari arah yang sama," kata dia kepada Metrans, Minggu (16/6) sore.

Ia mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun seorang penumpang bus pariwisata bernama Toni (45) mengalami luka ringan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja, seorang penumpang bus pariwisata itu mengalami luka lecet di bagian tangan kanan dan kaki kanan," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, beberapa menit pascakecelakaan beruntun itu, arus lalu lintas sempat mengalami macet total. Namun, dengan kesigapan personel Satlantas yang langsung terjun ke lokasi untuk mengurai kemacetan, sekira pukul 17.20 WIB, arus lalu lintas kembali terpantau lancar. Sementara, atas kejadian tersebut, kerugian materil ditaksir mencapai Rp50 juta. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru