Reza Falepi Mendaftar ke PKB

Panitia Seleksi Bacagub, PKB Sumbar menerima berkas Reza Falepi.

Padang, Metrans - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumbar, Reza Falepi melalui timnya mendaftar Cagub ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Walikota Payakumbuh ini menyerahkan berkas pada Sabtu (22/2/20).
 
“Reza mendaftar ke PKB, karena dorongan masyarakat bahwa PKB memiliki suara di Sumbar. Partai ini juga punya visi yang sama dengan Reza, ”ujar Ruslan tim Reza Falepi kepada wartawan usai menyerangkan berkas ke panitia penyerangan Bacagub DPW PKB Sumbar.

Kedatangan rombongan Reza, disambut Panitia Seleksi Wilayah, Iswandi Mukhtar dan Handrianto.
Ruslan mengaku akan terus mendampingi bakal calon gubernur Reza hingga memenangkan partarungan Pilgub Sumbar."Kami terus konsisten mendampingi Reza dalam Perhelatan Pemilihan Gubernur Sumbar 2020 hingga memenangkan pilgub," terangnya.

Dengan mendaftarnya Reza ke PKB, maka sudah 10 tokoh untuk menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar dalam menghadapi Pilkada 2020.


Wakil Sekretaris DPW PKB Sumbar, Iswandi Mukhtar dan Wakil Ketua, Handrianto mengatakan saat ini sudah 10 tokoh yang mendaftar. Tokoh pertama yang mendaftar ke DPW PKB Pak Shadiq Pasadiqoe.

"Udah sepuluh tokoh yang mendaftar. Tiga nama akan  kami kirim ke DPP. Sebelum tiga nama ini kami kirim, kami dari DPW akan melakukan beberapa tahap seleksi dulu, sesuai dengan ketetentuan partai," terang Iswandi Mukhtar.  

Disebutkannya, sepuluh tokoh yang mendaftar yaitu Shadiq Pasadiqoe mantan Bupati Tanah Datar, Reydonnyzar Moenek (sekjen DPD RI), Mulyadi (anggota DPR RI), Asril Das, Nasrul Abit (wagub Sumbar), Edriana (politisi Gerindra), Indra Catri (bupati Agam), Zul Elfian, Musral dan Reza Falepi.

Sementara pendaftaran cagub Sumbar akan ditutup pertengahan bulan ini. Pendaftaran dibuka sejak 1 Desember lalu. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan