oleh

ACARA PULANG BASAMO

Ribuan Perantau Lintau IX Koto Sampai di Kampung Halaman

LINTAU (Metrans)

Pulang basamo sudah menjadi tradisi bagi perantau Minang tidak terkecuali bagi perantau asal Lintau IX Koto.  Tidak kurang dari 1000 perantau Lintau IX koto tiba di kampung halaman pada Rabu sore (13/06/18). 

Kepulangan perantau tersebut dengan menggunakan 35 bus pariwisata dan puluhan mobil pribadi, kedatangan perantau ini disambut Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan pemilik rumah makan sederhana H Bustamam beserta Istri di Masjid Nurus Salam jorong Seroja, Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo.


Penyambutan kedatangan para perantau juga diawali dengan buka bersama anak yatim, serta peresmian gerbang, menara dan pagar masjid oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Pada kesempatan itu Bupati katakan semoga dengan adanya pembangunan ini dapat menambah gairah jamaah dalam beribadah dan  kepada dermawan kami ucapkan terimakasih.

Menurut Irdinansyah, selain APBD, peran perantau dalam pembangunan di Kabupaten Tanah Datar sangatlah besar. Untuk itu sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih.

Sementata itu, pengurus Masjid Nurus Salam David Yendra mengungkapkan pembangunan fasilitas masjid ini setidaknya menghabiskan dana sebesar Rp1,5 Miliar.

"Selain dibangun melalui sumbangan jamaah masjid, pembangunan juga disokong perantau terutama oleh H Bustamam," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun Metrans dilokasi  perantau juga akan menyelenggarakan beberapa kegiatan salah satunya pertandingan bola volly pada 16 juni esok dan dilanjutkan bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan masyarakat, selanjutnya para perantau direncanakan  akan kembali ke rantau pada 19 juni 2018 mendatang. (eri)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru