oleh



Ribuan Tenaga Kontrak Diuji

25-Januari-2018

Mentawai, (Metrans)-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) setempat hari ini, Jumat (26/1) mulai melakukan ujian seleksi ulang bagi tenaga kontrak daerah yang sebelumnya  bekerja di instansi di Pemerintah Daerah Kabupaten dengan julukan bui sikere ini.

Kepala BKPSDM, Oreste Sakeru mengatakan, Ribuan tenaga kontrak tersebut akan mengikuti ujian secara serentak di puSat Kabupaten dan juga di puSat ibukota kecamatan yang telah ditentukan oleh BKPSDM Mentawai sebagai penyelenggara.


Peserta yang bekerja di intansi Badan, Dinas dan Kantor yang berada di Tuapeijat akan mengikuti ujian di kantornya masing-masing, sementara peserta yang bekerja sebagai tenaga kontrak guru dan kesehatan mengikuti ujian di puSat kecamatan.

Di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) miSalnya menyewa sebuah ruang aula di Salah Satu penginapan di Tuapeijat untuk melakSanakan ujian seleksi tenaga kontrak bekerja di DPIPR dan UPT di Kecamatan.

"Karena tenaga kontrak kita terlalu banyak maka kita melakSanakan ujian di aula hotel," kata Asmen Sekretaris Dinas Pekerjaan Umun Penataan Ruang pada Kamis, (25/1/2017).

Tampak hari ini di Dinas PUPR sudah banyak tenaga kontrak yang mengurus dan memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti ujian besok hingga rela mengantri sejak Kamis pagi.

Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Mentawai Salah Satu OPD yang merekrut tenaga kontrak daerah terbanyak, kemudian Sekretariat DPRD Mentawai, RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Data yang diperoleh Metroandalas.co.id, Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Mentawai Saat ini memiliki tenaga kontrak daerah 328 orang, alokasi formasi sebanyak 292, yang akan diterima kata Asmen sebanyak 232 orang. (ajo)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru