oleh



Sambut Libur Panjang Akhir Tahun, PLN Gelar Apel Siaga

PADANG (Metrans)

PLN Wilayah Sumbar mengadakan Apel Siaga Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Kelistrikan dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Halaman Kantor Induk PLN Wilayah Sumbar pada Senin (18/12). Apel tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto, yang juga bertindak langsung sebagai instruktur apel.

Turut hadir pula Kepala Divisi Operasi Regional Sumatera PT PLN (Persero), Supriyadi, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, para Manager Bidang di lingkungan PLN Regional Sumatera, Manager Area PLN Wilayah Sumbar, Manager APD PLN Wilayah Sumbar, Manajer PLN UPB Sumbagteng, Manajer PLN Udiklat Padang, Manager PLN UPT Padang, serta Manager Sektor Ombilin, Teluk Sirih, dan Bukittinggi.


Sebanyak lebih dari dua ratus petugas pelayanan teknik PLN Wilayah Sumbar hadir dalam apel tersebut guna mendengarkan pengarahan dari inspektur apel terkait keamanan pasokan listrik di Sumatera Barat, khususnya menjelang datangnya natal 2017 dan tahun baru 2018. Tidak hanya itu petugas, berbagai peralatan juga disiagakan untuk membantu petugas bila sewaktu-waktu muncul gangguan pada pasokan listrik ke pelanggan.

Dalam arahannya, Wiluyo Kusdwiharto menyampaikan harapan serta tekadnya agar pasokan listrik aman dan lancar tanpa ada kendala berarti saat perayaan natal dan tahun baru berlangsung.

“Listrik yang andal tanpa padam adalah tanggung jawab kita bersama. Saat ini hidup tanpa listrik rasanya tidak mungkin, semua orang butuh listrik, terlebih saat perayaan-perayaan besar seperti natal dan tahun baru. Kita harus siap mengamankan pasokan listrik agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar,” tegas Wiluyo.

Wiluyo juga menambahkan bahwa PLN akan berupaya semaksimal untuk menyelesaikan setiap kendala yang muncul dilapangan.

“Saya bersyukur acara gelar peralatan ini digelar karena kita perlu memastikan kesiapan petugas dan peralatan PLN dalam menjaga pasokan listrik. Alhamdulillah, tadi saya sudah mengecek dan ternyata baik peralatan maupun petugas PLN sudah siap untuk mendukung suksesnya Natal dan Tahun Baru,” tambah Wiluyo lagi.

Acara apel juga diisi dengan pemasangan secara simbolis Alat Pelindung Diri sebagai bentuk komitmen PLN terhadap keselamatan kerja pegawai. Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga diselipkan acara penyerahan santunan dari PLN Sektor Ombilin kepada anak yatim. (*)

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru