oleh

TAMPIL DI ACARA HITAM PUTIH TRANS7

Sandra Terharu, Deddy Corbuzier Janji Bantu Dana untuk Ikut Kejurnas

PADANG (Metrans)

Lifter angkat berat Sumbar, Sandra Diana Sari  yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah kejuaraan angkat berat Asia dengan menyabet 4 medali emas 1-5 Mei 2017, merasa terharu dan tak menyangka sama sekali akan mendapat bantuan dana dari mentalist dan presenter kondang, Deddy Corbuzier.

“Saya merasa terharu dan tak menyangka sama sekali,” ujar Sandra Diana Sari saat ditanya perasaannya oleh presenter Trans7 Chika usai Deddy menyatakan akan membantu dana Sandra untuk bisa mengikuti Kejurnas Angkat Berat pada Agustus mendatang di Medan, Sumatera Utara.


Timbulnya keinginan Deddy membantu dana Sandra mengikuti Kejurnas pada Agustus nanti, setelah Deddy menyatakan kenapa sampai Sandra meminta sumbangan di pinggir jalan beberapa hari yang lalu, sementara ia baru saja mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Asia baru-baru ini.

(Baca juga: Peraih Empat Medali Emas Asia Kumpulkan Sumbangan di Pinggir Jalan)

Menjawab pertanyaan tersebut, Sandra dengan lugu menyampaikan bahwa sejak mengikuti seleksi nasional hingga mengikuti kejuaraan Asia dan keluar sebagai juara, Pengprov PABBSI Sumbar maupun KONI Sumbar sedikitpun tak ada memberi penghargaan, kecuali bantuan sedikit dana dari PABBSI Sumbar untuk persiapan latihan menjelang berangkat.

“Sebulan sebelum berangkat ada dibantu PABBSI Sumbar untuk dana latihan sebagai persiapan sebelum ikut kejuaraan Asia itu. Selebihnya bantuan perorangan seperti dari pengusaha,” akunya dan mengatakan KONI Sumbar baru sebatas janji saja dalam acara yang disiarkan secara langsung oleh Trans TV dalam acara, Hitam Putih.

Sementara perihal yang ditanyakan Deddy soal mengumpulkan sumbangan, dimaksudkan untuk mendapatkan dana untuk latihan, karena biaya untuk itu cukup besar sementara ibunya hanya seorang pengumpul kayu sedang dia hanya gtukang cuci piring dan tukang antar nasi di warung nasi,

Mendengar pengakuan polos itu Sandra itu, bahkan  Deddy menanyakan apakah panitia juga tak memberikan bantuan sama sekali karena yang dibela adalah nama Indonesia di lever internasional, lagi-lagi Deddy dibuat terkejut.

“Ndak ada kecuali medali, penginapan dan makan selama kejuaraan. Untuk biaya jelang berangkat dan pulang dibantu pengusaha,” ungkap Sandra.

“Ha? Ya sudah. Pokoknya kamu harus ikut kejurnas itu, saya yang bantu. Kalau ternyata nantinya kamu mendapat bantuan juga, itu rejeki kamu,” ujar Deddy Corbuzier disambut tepuk tangan penonton.

Sementara mantan atlet Binaraga, Agung Hercules yang juga diundang dalam acara Hitam Putih itu mengatakan, di tiap daerah ada yang namanya dana pembinaan bagi atlet berprestasi, dan itu harus ditanyakan atlet kepada pengprov cabor masing-masing atau ke KONI setempat, kemana saja dananya diberikan.

“Itu hak atlet, apalagi atlet berprestasi. Tanyakan saja,” ujar Hercules


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru