oleh



Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Sumbar dari Sungai Tarab Tanah Datar

BATUSANGKAR (Metrans)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tahun ini kembali menyumbangkan sapi kurban untuk Sumatera Barat seberat 1.049 kg. Bobot ini meningkat dari tahun sebelumnya 1.002 kg.

Kepala Dinas Pertanian Daryanto Sabir, kepada Metrans Jum’at (10/8) membenarkan kalau Presiden RI Joko Widodo tertarik dengan sapi milik Almuhadis, peternak dari Jorong Padang Laweh Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.


“Hari ini direncanakan staf presiden Joko Widodo akan melihat langsung sapi milik Almuhadis di Jorong Padang Laweh Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab,” ungkapnya.

Ia jelaskan Sapi yang berumur 37 bulan dengan bobot 1 ton lebih ini menjadi perhatian Jokowi dari tiga opsi yang ditawarkan dinas Provinsi, dua lagi dari Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara pemilik sapi, Almuhadis bersyukur sapi peliharaannya terpilih jadi sapi qurban presiden Joko Widodo.

Ia katakan, insyallah hari ini staf kepresiden bersama dinas terkait akan melihat langsung sapi saya yang sudah berumur 37 bulan dengan bobot 1.049 kg, tinggi 160 cm, lingkar dada 280 cm dan panjang 171 cm. (eri)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru