oleh

DI KAWASAN NGALAU INDAH

Satpol PP Payakumbuh Tangkap 16 ABG, Dua Orang Positif Narkoba

PAYAKUMBUH (Metrans)

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh dipimpin Kasatpol-PP, Devitra kembali menjaring belasan Anak Baru Gede (ABG) dari berbagai daerah yang berkeluyuran larut malam serta menenggak miras jenis tuak dan mengkonsumsi pil Exymer, Minggu dini Hari (29/10).

Dari enam belas orang ABG yang dijaring tersebut, didominasi oleh para ABG yang berada di kawasan Ngalau Indah Kecamatan Payakumbuh Barat, dimana lima orang diantarannya adalah perempuan.


Selain itu, dua orang diantara mereka diduga mengkonsumsi Narkoba jenis ganja kering, hal tersebut sesuai dengan hasil tes urine yang dilakukan oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh pada Minggu pagi.

“Iya, kita kembali berhasil menjaring belasan ABG dari sejumlah tempat di Payakumbuh, mereka diduga menengak miras, mengkonsumsi narkoba dan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum (Tibum). Setelah kita periksa di Kantor Pol-PP, karena ada yang dicurigai mengkonsumsi Narkoba, maka kita koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Payakumbuh dan BNN. Hasilnya memang dua orang diduga mengkonsumsi Narkoba jenis ganja kering,” sebut Devitra didampingi Kabid PPD, Erizon serta Kabid Tibum, Atrimon, Minggu siang (29/10).

Kepada penyidik Satresnarkoba, dua orang ABG yang positif mengkonsumsi Narkoba tersebut, membenarkan bahwa mereka sebelumnya mengkonsumsi ganja kering. “Memang sebelumnya kami menghisap Narkoba di daerah Limapuluh Kota, hingga akhirnya kami dijaring di Payakumbuh ini,” sebut satu dari dua ABG laki-laki itu kepada penyidik.

Sementara, seorang ABG berinisial T yang bermaksud hendak menjenguk kawan-kawannya yang telah diamankan di Markas Satpol-PP Payakumbuh itu, juga diamankan oleh petugas, sebab dari pengakuan salah seorang ABG perempuan yang menjalani pemeriksaan, ia mendapatkan Pil Exymer berwarna kuning tersebut dari pria berinisial T.

“Betul. Untuk ABG berinsial T kita amankan saat seorang ABG perempuan tengah kita periksa, dari pengakuannya ia menyebut mendapatkan pil itu dari T yang kebetulan juga berada di Kantor Pol-PP, sehingga dengan mudah ia kita amankan,” tambah Devitra. (li2)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru