oleh



Sebelum Berlaga di Grand Final, Senior Trainer at Indosinergi Utama Motivasi Skuad PSP

PADANG (Metrans)
Peduli akan kemajuan sepakbola di Kota Padang terutama untuk PSP, tokoh olahraga yang merupakan ahli Training Provider dan konsultan SDM, Arlin Teguh Ardani memberi motivasi khusus kepada para punggawa PSP U-17 yang akan turun di Grand Final Piala Suratin U-17 yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim, 15,16 dan 18 Agustus.

Arlin Teguh Ardani yang merupakan Senior Trainer at Indosinergi Utama menyatakan, banyak variasi agar pemain tetap enjoy dan perjaya diri saat mengikuti pertandingan. "Yang utama itu jangan sampai sebelum bertanding para pemain sudah merasa kalah. Makanya jangan pengaruhi pikiran yang tak menentu. Biarkan semua mengalir beri arahan yang tidak membebani pemain sebelum bertanding,"terangnya.

Katanya, setiap pemain hendaknya jangan merasa kecil dari tim lawan. Prinsip dasar dari pemain sepakbola adalah bagaimana terpatri kuat mental yang menginginkan kemenangan pada setiap laga yang dilakoni. 


"Inilah yang dikantakan mental pejuang tadi, sehingga tim tersebut akan dihargai, maka tetaplah semangat dan jadilah yang terbaik,” terang Arlian.

Dijelaskannya, kualitas pemain ditentukan oleh sikap (attitude) yang ditunjukkannya. Oleh karena itu pembinaan pemain adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam meraih kesuksesan, baik individu maupun tim.

"Kami menyakini pemain adalah salah satu aset yang paling berharga bagi tim. Untuk itu sudah selayaknya perhatian terhadap peningkatan kualitas pemain menjadi salah satu hal yang tidak dapat diabaikan di dalam sebuah tim,"jelasnya.

"Kita yakin para pemain PSP ini punya kualitas, itu dibuktikan dengan hasil yang mereka capai dalam babak terdahulu. Namun, itu belum cukup kalau kita membiarkan mereka terlena, terus beri mereka motivasi dan selalu percaya diri,"terangnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru