oleh



Sebelum Berlaga di Liga 3, PSP Agendakan Uji Coba

PADANG (Metrans)
Sebelum bertempur di Liga 3 yang rencananya akan ditabuh 30 Juni mendatang, PSP Padang sedang menggagas program uji coba. Agenda sangat dibutuhkan karena beberapa hari lagi, Pandeka Minang akan turun diLiga 3.

Pelatih PSP, H Suhatman Imam mengatakan bahwa uji coba menjadi salah satu program untuk menyongsong Liga 3. "Jelas kami akan melakukan uji coba. Mungkin minggu depan," jelas Suahtman di sela-sela latihan tim PSP di Lapangan Cengkeh, Kamis (21/6).

Namun, juru taktik yang punya segudang ilmu kepelatihan ini belum tahu pasti siapa lawan PSP di laga uji coba. Informasi yang beredar salah satu lawan tim berjuluk Ayam Kinantan ini adalah tim Liga 3.
“Belum tahu, tapi saya agendakan ada dua uji coba mudah-mudahan bisa terlaksana jelang bertarung di Liga 3," ungkapnya.


Jika benar, ujicoba kontra tim Liga 3, ini baru kali pertama dilakukan, tim berjuluk Pandeka Minang ini. Sebelumnya, PSP hanya menggelar ujicoba dengan tim lokal. Di mana dalam ujicoba itu, para pemain tidak mendapat tantangan. Kalau dengan tim Liga 3, tentu ini laga yang sangat tetap, karena PSP bisa mengukur kemampuan.

Sebelumnya demi menjaga kondisi pemain saat libur panjang, bekas pelatih Semen Padang ini memberi pekerjaan rumah kepada seluruh penggawa PSP. Hal itu dilakukan guna kondisi pemain tak terlalu menurun drastis.

Suhatman juga telah menyiapkan program latihan yang akan diberikan ke para penggawa Pandeka Minang. Termasuk fisik pemain akan digenjot guna mengembalikan kondisi pemain yang menurun saat jeda kompetisi.
“Jadi artinya ada waktu dua minggu sebelum berangkat, di situ akan dikembalikan kondisi fisik pemain karena kita tahu cukup lama libur meski kita kasih pekerjaan rumah pasti ada penurunan,” bebernya

“Jadi kita akan lakukan peningkatan kondisi pemain agar kembali ke level yang bagus dan siap untuk melanjutkan pertandingan,” pungkasnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru