Sekian Lama Jadi Incaran Polisi, Seorang Penadah Motor Curian Dibekuk

Seorang penadah yang berhasil dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Barat.

PADANG (Metrans)

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Barat meringkus seorang penadah sepeda motor curian di sebuah warung pada kawasan Pasar Pagi, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa (14/1) sekira pukul 23.00 WIB.

Pelaku bernama Taufik (38) ini diketahui memang telah menjadi incaran pihak kepolisian sebagai pelaku penadah kendaraan bermotor hasil curian.


Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus mengatakan penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari patroli yang dilakukan oleh jajaran Reskrim Polsek Padang Barat di wilayah hukumnya.

"Saat petugas yang berpatroli menggunakan mobil pribadi tersebut sampai di kawasan Pasar Pagi, petugas melihat pelaku yang selama ini memang telah dicari tengah duduk di sebuah warung. Melihat hal itu, petugas yang berpatroli langsung berhenti dan turun dari mobil patrolinya," ujar AKP Firdaus.

Ia mengatakan, pelaku yang melihat petugas kepolisian turun dari mobil patroli tersebut langsung mengenali petugas kepolisian dan mencoba kabur.

"Saat melihat anggota yang turun dari mobil, pelaku mencoba kabur, namun dengan tembakan peringatan ke udara pelaku langsung menyerahkan diri dengan cara tiarap di tanah dan langsung diamankan oleh petugas," sambung dia.

Setelah diamankan, kata dia, diketahui bahwa pelaku memang merupakan seorang penadah yang selama ini dicari karena setiap adanya pelaku pencurian berhasil melakukan aksinya motor tersebut dijual ke pelaku.

"Saat ini pelaku kita serahkan ke Polsek Padang Timur karena berdasarkan informasi yang didapat, motor curian yang dibeli oleh pelaku ini kebanyakan TKP dan laporan polisinya banyak terdapat di wilayah hukum Polsek Padang Timur," pungkas Firdaus.

[Buliza Rahmat]


Jangan Lewatkan