oleh



Seleksi Pemain PSP U-15 Banjir Peminat, Manajemen Tetapkan 33 Pemain

PADANG (Metrans)
Menjelang digulirkannya Piala Suratin 2018 U-15, PSP Padang menggelar seleksi pemain untuk memperkuat Pandeka Minang Mudo di Piala Suratin. Sekitar 100 pemain dari sekolah sepakbola yang tersebar di Kota Padang mengikuti seleksi yang berlangsung di Stadion Agus Salim, Minggu (15/4).

"Meski baru kemarin kami umumkan, namun animo para pemain untuk ikut seleksi luar biasa. Tidak hanya dari lokal, beberapa ternyata ada yang dari Bukittinggi dan Padang Pariaman. Ini menunjukkan jika persepakbolaan Padang cukup dikenal," kata Direktur Akademi PSP Padang Agus Suardi di sela-sela memantau proses seleksi.

Seleksi kemarin dipantau dua pelatih lokal. Meliputi Jeki yang selanjutkan akan menjadi pelatih kepala PSP U-15 di Piala Suratin mendatang. Ia akan didampingi pelatih lain, yakni Imran Üban"Hadi. "Keduanya kami tunjuk untuk memilih dan melatih para pemain yang memperkuat PSP U-15 di Piala Suratin," ujarnya.


Pemain yang akan direkrut kelahiran 2003 dan 2004. Selain untuk keperluan Piala Suratin, pihaknya juga akan memilih pemain yang nanti akan disiapkan iven-iven lain yang bersekala nasional. "Total kami akan memilih 30 pemain. Namun, karena persaingan dalam seleksi tahap awal ini sangat ketat, kami meminta tim pelatih menambah pemain yang ikut TC,"terangnya.

Sementara itu, Jeki menyampaikan, kualitas pemain yang ikut seleksi cukup menjanjikan. "Secara umum kemampuannya cukup menjanjikan, tinggal tugas kami meningkatkan kemampuan individu dan fisik mereka. Selain sisi teknis dan fisik, tapi juga pemahaman soal bermain sebagai tim," imbuhnya.

Melihat seleksi yang berlangsung sangat ketat ini, Jeki bersama Imran Hadi memutuskan untuk tahap awal ini merekrut 33 pemain. "Dari ratusan pemain yang ikut seleksi, sekita 33 pemain layak kami pertahankan. Kami akan menggelar TC berjalan dengan memakai sistem promosi dan degradasi. Siapa yang siap itulah pemain yang akan bertahan,"terangnya.(can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru