oleh

WABUP SOLOK YULFADRI NURDIN:

Seluruh Puskesmas di Kabupaten Solok Hendaknya Terkareditasi

AROSUKA (Metrans)

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin menargetkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Solok dapat terakreditasi pada tahun 2018. Ia menyampaikan hal itu saat penyambutan dan penyerahan dokter wajib kerja dokter spesialis (WKDS) di ruang rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Rabu, (3/5).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dr. Merry, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dr. Sri Efianti dan Dirut RSUD Kabupaten Solok dr. Maryeti.


Menurut Yulfadri, tujuan akreditasi adalah untuk meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan. Dari survei yang dilakukan, Yulfadri menyatakan cukup puas dengan pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok saat ini.

Kedepannya, Yulfadri menyatakan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RSUD Arosuka akan terus ditingkatkan, diantaranya adalah dengan mempercepat proses pendaftaran.

"Kami tekankan juga pas berobat petugas harus tanya ke pasien apakah sudah dapat BPJS belum. Kalau belum langsung kami terbitkan PBI (penerima bantuan iuran), supaya langsung bisa pakai," ujar Yulfadri.

Selain itu, dikatakan Yulfadri, kegiatan ini merupakan bagian dari empat pilar pembangunan di Kabupaten Solok. "Diharapkan kepada intansi terkait agar dapat kita kejar atau melobi untuk mendapat batuan ke pemerintah provinsi maupun pusat. Untuk itu kepada dokter maupun perawat agar lebih meningkatkan layanannya terhadap masyarakat," tutupnya.(ync)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru