oleh



Sembilan Bulan Buron, Dua Sekawan Spesialis Pencongkel Rumah Diringkus Polisi

PAYAKUMBUH (Metrans)

Selama sembilan bulan jadi DPO dan melalui penyelidikan yang cukup panjang, dua tersangka pencurian dengan cara mencongkel rumah korbannya akhirnya berhasil diringkus, Jumat (15/11) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kasatreskrim, AKP Ilham Indarmawan didampingi Kasubag Humas, Ipda Aiga Putra mengatakan, kedua tersangka pencongkel rumah yang ditangkap itu masing-masing berinisial AA alias Ari (30) dan ZT alias Jel (27).


Kedua tersangka ditangkap tim Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh di bawah pimpinan Kasatreskrim, AKP Ilham Indarmawan, Jumat (15/11) pukul 06.00 WIB

 Ia mengatakan, sebagai barang bukti (BB), anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil mengamankan satu unit handphone merk Oppo tipe A3S warna merah.

"Pelaku beraksi pada Selasa 19 Februari 2019 lalu sekira pukul 04.00 WIB dengan cara mencongkel rumah korban. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan Lp/K/58/II/2019/Res, tanggal 19 Februari 2019," jelas AKP Ilham.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan korban kepada pihak kepolisian Polres Payakumbuh mengakui bahwa, kasus tindak pidana pencurian dengan cara mencongkel rumah korban berawal sewaktu korban terbangun dan hendak mengambil handphone merek Oppo A3s-CPH1803 warna merah, yang sebelumnya diletakkan di samping korban tidur.

Namun, ketika hendak mengambil handphone tersebut, korban sudah tidak menemukan handphone yang diletakkan di tempat semula. Bahkan, uang tunai sebesar Rp8,5 juta yang disimpan di dalam kantong celana jeans warna biru milik korban sudah hilang.

Korban baru menyadari telah menjadi korban tindak kejahatan pencurian setelah melihat ke arah pintu dan jendela rumah dalam keadaan terbuka bekas dicongkel paksa.

Buktinya, setelah melalui penyelidikan yang cukup panjang, akhirnya anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh di bawah pimpinan Kasatreskrim AKP Ilham Indarmawan, Jumat (15/11) pukul 02.30 Wib berhasil mencokok dua tersangka pencuri spesialis pengcongkel rumah korban.

"Untuk pengusutan kasus ini kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh," pungkasnya. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru