oleh

PSM 1 vs Semen Padang 0

Semen Padang Gagal Bawa Poin

Makssar, Metrans –Semen Padang gagal membawa poin dalam melakoni laga perdana Liga 1, setelah dalam laga yang ditabuh di Stadion Andi Matalata, Makassar, Senin (20/5/19). Irsay Maulana dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar 1-0.

Satu gol PSM Makasar dipersembahkan Zulham Zamrun menir ke-24. “Anak-anak sudah berjuang, hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Mudah-mudahan dalam laga berikutnya kita bisa memberi hasil lebih baik lagi,” ujar asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah usai pertandingan.

Dalam laga ini, Semen Padang lebih banyak bertahan. Sebaliknya, PSM lebih banyak menguasai jelannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, namun mereka baru bisa melesatkan gol menit ke-24 lewat aksi Zulham Zamrun memanfaatkan umpan matang Beny Wahyudi di rusuk kanan pertahanan Semen Padang.


Tertinggal 0-1, Semen Padang mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang, usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, di antaranya lewat Iryad Maulana satu menit jelang turun minum. Namun tendangan dari luar kotak penalti itu masih mampu ditepis penjaga gawang PSM, Risky Makodovit. Hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah masih bertahan.

Di babak kedua, Semen Padang mencoba mengimbangi permainan PSM dengan lebih berani keluar menyerang. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Sebaliknya, tuan rumah yang lebih dominan dalam permainan juga beberapa kali menciptakan peluang. Namun, taktisnya penampilan penjaga gawang Semen Padang Teja Paku Alam, peluang itu berhasil dipatahkan.

Melihat situasi ini, tuan rumah melakukan beberapa perubahan dengan memasukan tenaga baru, namun strategi itu tidak banyak membantu. Buktinya, hingga laga berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSM tetap bertahan. (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru