oleh

Persik Siap Curi Poin

Semen Padang tak Ingin Terlena

PADANG (Metrans)
Semen Padang kembali membidik kemenangan saat menjamu Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Selasa (18/9/) sore.

Semen Padang sebenarnya menang dari sisi nonteknis. Selain bermain d ihadapan pendukung sendiri, pada putaran pertama di kandang Persik, Irsad Maulana dkk. menang 3-0.

Meski begitu, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli enggan menjadikan hal itu sebagai keuntungan. Baginya, Persik datang dengan motivasi tinggi, setidaknya bisa meraih satu poin.


“Secara taktik dan stretegi kami telah siap bermain. Kami berusaha mengamankan kemenangan. Anak-anak harus lebih fokus dan maksimal dengan memanfaatkan segala keuntungan bermain di kandang. Kami juga telah mengevaluasi laga dengan Persibat, salah satu evaluasi yang kami lakukan, penyelesaian akhir,” ungkap Syafrianto kepada wartawan di Indarung, Senin (17/9).

Ia menambahkan, seluruh pemain sudah siap tampil kecuali Agung yang masih dalam kondisi penyembuhan cedera.

Syafrianto menyebut, seluruh punggawa Persik harus diwaspadai terutama saat melakukan serangan. Memang skuad mereka tidak ada yang menonjol, namun kemampuam pemainnya rata-rata semua dan sangat kompak.

"Pemain Persik sangat kompak. Itu yang harus kita waspadai. Pemain kita juga sudah menyadari itu," terangnya.  

Terpisah, Asisten pelatih Persik Kendal Ayasin mengakui, dalam lawatan ke Padang pihaknya tidak mempersiapkan strategi khusus. Hal itu karena jadwal kompetisi yang sangat ketat. Namun begitu mereka menargetkan bisa meraih poin.

"Kita berharap kejadian Gersik, di mana pemain melakukan pemukukan terhadap wasit tidak terjadi di Padang ini. Semen Padang sudah pasti lolos, maknya kami yakin bisa meraih poin di sini," terangnya.

“Yang jelas tidak ada persiapan khusus. Kami menjalani pertandingan yang ketat, satu bulan bermain tujuh kali. Dalam laga ini kami ingin berjalan seperti biasa. Menghadapi Semen Padang target kami realistis saja. Target saya adalah satu poin di sini, tapi kalau bisa menang, kenapa tidak?” bebernya.

Soal pemain Semen Padang, Persik mewaspadai semua pemain terutama Irsyad Maulana dan Rizki. “Kami harus lebih disiplin. Meski sebelumnya Semen Padang kalah dengan tim paling bawah wilayah Barat beberapa waktu lalu. Syukur-syukur kami bisa mencuri poin,” pungkasnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru