oleh



Semen Padang Tunggu Pemain Asal Italia, Brasil dan Argentina

PADANG (Metrans)

Setelah kedatangan pemain asing asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov, Semen Padang FC masih menunggu tiga pemain asing lagi. Tiga pemain asing itu berasal dari Italia, Argentina dan Brasil. Selain tiga pemain asing ini, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang juga menunggu kedatangan beberapa pemain lokal.

"Shukurali Pulatov terus kita uji sambil menunggu kedatangan pemain asing baru yang kemungkinan akan datang dalam dua pekan ini. Sama dengan Shukurali Pulatov, tiga pemain asing ini kemampuannya juga telah kita pantau jauh-jauh hari," ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli di Padang, Selasa (15/1/19).


Khusus untuk Shukurali Pulatov, manajemen Semen Padang masih belum langsung memberikan kontrak penuh terhadap pemain berusia 28 tahun itu. Ada alasan khusus yang membuat manajemen Semen Padang menerapkan hal tersebut.

"Saat ini statusnya sudah prakontrak, nanti akan naik menjadi kontrak full setelah mengikuti tes kesehatan," jelas Win Bernadino.

Berposisi sebagai bek tengah, diharapkan Pulatov bisa menjadi komandan di lini pertahanan tim Kabau Sirah. Dalam catatan yang ada, sejak 2013 dia sudah memperkuat beberapa klub di Uzbekistan. Di antaranya BunyodkorTashkent, Qizilqum Zarafshan, dan pada musim lalu membela Neftchi Fergana.

Semenatara untuk pemain asing yang akan dicoba itu, CV (curriculum vitae) pemain telah ada ditangan manajemen tim.
Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengatakan, puluhan profil pemain asing di berbagai posisi dikirimkan oleh beberapa agen melalui kontak whatsapp. Agen yang mengirimkan ada yang langsung dari luar negeri seperti Thailand dan Arab Saudi serta agen lokal yang selama ini mendatangkan pemain asing ke klub-klub Liga 1.

“Banyak sekali agen yang mengirimkan profil pemain mereka melalui video. Dari sekian banyak itu kita coba tiga pemain yang berposisi di gelandang, sayap dan penyerang dan akan berkaca pada kapasitas, kualitas serta kebutuhan tim menyangkut penggunaan pemain asing tersebut,” ungkap Win Bernadino.

Win menambahkan, untuk sementara pihaknya fokus pada empat posisi yang nantinya bakal diperkuat pemain impor. Posisi itu adalah bek, gelandang bertahan, gelandang serang dan striker. Meski begitu, pihaknya tetap menunggu perkembangan akhir menyangkut wacana tanpa striker asing pada kompetisi mendatang.

“Sekali lagi, kami masih menunggu regulasi penggunaan pemain asing. Jika memang tidak memperbolehkan menggunakan striker asing, tentu punya opsi lain termasuk skema menyangkut kuota pemain impor,” jelasnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru