oleh



Semen Padang vs Persela, Kabau Sirah Wajib Menang

PADANG (Metrans)
Bila ingin menjauhi zona degradasi, tidak ada pilihan lain bagi Semen Padang FC, kecuali memenangkan laga ke-12 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Agus Salim, Senin (3/7).

Seri apalagi kalah, posisi Semen Padang makin terpuruk di klasemen. "Ya, tidak ada pilihan lain, kita harus memenangkan pertandingan. Soalnya, kita sudah banyak kehilangan angka," ujar pelatih Semen Padang Nilmaizar, Minggu (2/7).

Melihat kondisi Semen Padang saat ini, peluang Semen Padang untuk meraih angke penuh terbuka lebar. Soalnya, selain akan mendapat dukungan penuh dari penonton, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang bisa memainkan kekuatan terbaiknya.


Dua pemain yang sudah lama absen karena cedera, yakni Ko Jae Sung dan Boaz Atururi sudah bisa dimainkan. Selain itu, dihapusnya soal pemain U-23, juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Semen Padang, karena tim pelatih bisa menurunkan dua pemain yang selama ini menjadi kunci permainan Semen Padang, yakni Iryad dan Riko bisa diturunkan sejak awal.
"Kita sudah melakukan berbagai persiapan dan kembali bergairah untuk memenangkan laga setelah libur panjang.  Belum lagi dengan pulihnya kondisi Ko Jae Sung dan Boaz Atururi yang mampu menambah amunisi Semen Padang FC," kata Nilmaizar saat sesi press conference di Kantor Pusat Semen Padang, Minggu 2 Juli 2017 siang.

Katanya, tidak hanya Jae Sung dan Boaz, kiper andalan mereka, Jandia Eka Putra juga kemungkinan akan diturunkan pada laga kali ini.

"Semua pemain bisa diturunkan, hanya Marcel, Agung dan Rudi yang tidak bisa diturunkan," ucap Nil Maizar.

Sementara, pemain belakang Semen Padang FC, Novan Setya Sasongko menyebut, akan memberikan perlawanan dan kembali bersemangat untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Besok melawan Persela, semuanya sudah siap. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," tutup Novan.

Sementara itu, Persela Lamongan, juga bertekad akan membungkam tuan rumah di Padang.

Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto mengatakan, timnya sudah bersiap membawa pulang angka.

"Kami datang ke Padang untuk menang. Sesuai regulasi baru yang ditetapkan PSSI, sudah dipastikan timnya bersiap untuk pertandingan ini," katanya.

Dia menyebut, tim sudah melakukan evaluasi penuh usai hasil buruk yang didapatkan di kandang sendiri. Ditambah lagi menghadapi Semen Padang yang bermain baik jika di kandang, Heri sudah siap dengan tim yang dibawanya.

"Semua pemain, tidak hanya Ivan Carlos akan dianjurkan untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Kita harus konsentrasi. Ini tim berbahaya," jelasnya.

Sementara, pemain depan Persela, Fahmi Al Ayubi mengatakan, semua pemain sudah siap dan akan memanfaatkan setiap peluang untuk mencuri poin di Padang.

Menghadapi pemain senior di Semen Padang, Fahmi malah lebih bersemangat. "Kita semuanya sudah siap dan Harus berjuang keras jika ingin mencuri poin," tutupnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru