oleh

WABUP SOLOK YULFADRI NURDIN:

Semestinya Masyarakat Tak Lagi Bingung dengan Sistem Pelayananan

AROSUKA (Metrans)

Dengan adanya sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Solok merupakan upaya Pemerintah dalam menjamin hak setiap masyarakat untuk dapat hidup sehat dan produktif.

Hal demikian disampaikan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin ketika menghadiri sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Ruang Pelangi Arosuka, Kamis (23/3)


Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kadis Dinas Kesehatan dr. Sri Efianti, Kepala Badan Keuangan Daerah Muhammad Djoni dan Kepala BPJS Cabang Solok.

"Momentum ini tentu sangat strategis, karena ini menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah daerah untuk menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas," tuturnya.

Selain itu, dikatakan Yulfadri, menjelang berjalannya program JKN semestinya masyarakat tidak lagi bingung dengan mekanisme kepesertaan dan sistem pelayananan dalam program asuransi ini.

Yulfadri, berharap kepada seluruh jajaran dinas kesehatan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok. Sesuai prosedur yang ada serta yang berkaitan dengan BPJS kesehatan itu menjadi hak peserta.

Sementara itu ketua pelaksana dr. Aida Herlina melaporkan Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui apa saja fasilitas dari JKN serta juga untum memahami hak dan kewajiban peserta jaminan kesehatan di daerah sehingga dapat menginformasikan JKN ke masyarakat.

Aida juga mengatakan, hasil yang ingin di capai berjalan dengan baik dan dilakukan sesuai dengan fungsinya. "Peserta sosialisasi ini berasal dari Kecamatan, Nagari dan SPKD lingkup Pemkab Solok," tutupnya. (Yance Gaffar)





COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru