oleh

MASIH DIBURU

Sempat Ditembak Polisi, Pencuri Ternak di Padang Pariaman Berhasil Kabur

PADANG PARIAMAN (Metrans)

Pelaku pencuri ternak di daerah Sintuk Toboh Gadang, Padang Pariaman ditembak polisi saat beraksi, Sabtu (7/9) sekira pukul 03.00 WIB. Meski telah ditembak, pelaku berhasil melarikan diri.

"Iya, kita menembak pelaku pencuri ternak yang beraksi di Lubuk Alung. Untuk jumlah DPO-nya, belum jelas, ini masih diselidiki," ungkap Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Lija Nesmon ketika dihubungi Metrans, Minggu (8/9) siang.


Ia mengatakan, karena ketahuan, pelaku langsung melarikan diri, sehingga sapi yang sudah sempat dinaikkan ke atas mobil yang dibawa pelaku dalam beraksi, terjatuh kembali.

Usaha dalam menangkap pelaku pencuri hewan ternak itu pun diwarnai aksi kejar-kejaran dengan polisi. Mobil ditinggal pelaku dan langsung melarikan diri di daerah Korong Kajai, Nagari Sei Buluah.

"Mobil ditinggal pelaku dan langsung melarikan diri di daerah Korong Kajai, Nagari Sei Buluah. Pelaku berhasil melarikan diri, namun barang bukti berhasil kita amankan," lanjut dia.

Beberapa barang bukti itu, kata dia, di antaranya satu unit mobil pick up Grand Max warna hitam beserta satu ekor sapi simental betina.

"Meskipun pelaku berhasil kabur, barang bukti berupa mobil Grand Max hitam dan sapi simental betina, berhasil kami amankan dan telah berada di Mapolres," lanjutnya.

Lija juga membenarkan bahwa pelaku yang kabur itu terkena tembakan peluru polisi saat hendak ditangkap. Namun ia tak tahu pasti, bagian tubuh mana yang terkena tembakan.

"Kalau tersangka memang kena tembak. Tapi apa yang ditembak kita tidak tau, karena di atas mobil kita temukan darah. Kini, tersangka masih kita buru, dan saat ini belum berhasil ditemukan," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, guna memudahkan polisi dalam menangkap pelaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan rumah sakit, puskesmas, bidan dan praktik dokter.

"Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit, puskesmas, bidan dan praktik dokter. Jika ada orang berobat dan terlihat bekas tembakan dan ingin mengeluarkan peluru, untuk segera infokan ke polisi," pungkasnya.

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru