Sepakbola Porprov

Sempat Tertinggal, Padang Sukses Raih Poin Penuh

Skuad Sepakbola Padang.

PADANG (Metrans)
Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, akhirnya tim sepakbola Padang sukses meraih poin penuh  perdana babak penyisihan grup C cabor sepakbola Porprov usai mengatasi  perlawanan Solok Selatan 3-2 di Lapangan Gempar Parik Pauh Kambar, Sabtu (17/11).

Tiga gol Kota Padang dipersembahkan Ictio Akbar, Riski Husnul dan Farid pada babak pertama. Sedangkan dua gol Solok Selatan dipersembahkan Pinyo dan Farid.

Meski menang, Kota Padang maaih berada di posisi kedua klasemen sementara grup C, karena mereka kalah selisih gol atas Padang Panjang yang diluar dugaan berhasil meraih poin sempurna usai menundukan Padang Panjang 4-1.


"Allahamdulliah kami sangat menyuluri hasil positif dalam laga perdana ini. Ini modal bagi kita untuk melakoni laga kedua. Menghadapi Payakumbuh, Minggu (18/11)," terang pelatih sepakbola Padang Alex Andra Yuda.

Dalam laga perdana ini, penampilan sepakbola Kota Padang kurang berkembang dan tampil di bawah penampilan terbaik mereka. Buktinya di babal pertama Farid dan kawan kawan tertingaldari Solsel yang diperkuat pemain muda yang dibina oleh PPLP Sumbar.

Beruntung  di babak kedua, para pemain Padang bangkit dengan melakukan tekanan semua lini dan sukses membalikan keadaan dengan melesatkan 3 gol.

"Di babak pertama anak-anak agak tertekan. Beruntung di babak kedua motivasi mereka tumbuh dan bisa bermain lepas dan pemain sukses menjalankan instruksi yang kami berikan," terang Alex

Usai laga dengan Solsel, laga kedua Kota Padang akan menghadapi Kota Payakumbuh, Minggu (18/11) pukul 13.30 WIB. Laga kedua ini adalah laga berat, soalnya dalam laga ini mereka akan menghadapi tim kuat yang punya pengalaman. (can)


Jangan Lewatkan