oleh

Hadapi Aceh United, Semen Padang Timpang

Setelah Hengki, Kabau Sirah juga Bakal Ditinggal Irsyad

PADANG (Metrans)
Setelah kapten utama Hengki Ardiles tidak dimainkan saat laga dengan Persiraja, karena mengalami cedera, dalam laga lanjutan Liga 2 menghadapi Aceh United di Stadion Agus Salim, Sabtu (14/7), Semen Padang juga terancam kehilangan kapeten kedua Irsyad Maulana.
Mantan pemain PPLP Sumbar ini juga mengalami cedera saat Kabau Sirah menggelar latihan di Stadion Agus Salim, Rabu (11/7). Akibat cedera ini Irsyad tidak bisa menuntaskan sisi latihan games yang dilakukan tim pelatih.

"Ada sedikit gesekan saat Irsyad mengambil bola. Kita akan lihat jelang pertandingan dengan Aceh United ini. Mudah-mudahan cedera yang dialami Irsyad ini tidak terlalu para dan dia bisa kita turunkan saat laga dengan Aceh United nanti," terang pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli usai menggelar latihan di Stadion Agus Salim, Rabu (11/7).

Bila kondisi Irsyad benar-benar cedera serius, maka dalam laga dengan Aceh United, Kabau Sirah bakal tampil timpang. Apalagi, dalam tujuh laga yang telah dilakoni Semen Padang di Liga 2 ini, Irsyad selalu menjadi pilihan utama.


"Ya, kita akui Irsyad punya skill tersendiri, kalau kehilangan dia tentu ada kekuatan tim yang berkurang. Namun, itu tidak menjadi persoalan, karena kami sudah menyiapkan pengantinya yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan wakil kapten ini," terangnya.

Terlepas dari semua kondisi ini, Semen Padang tetap fokus mengahadapi laga ini. Persiapan matang terus dilakukan. Hal itu menandakan, jika Semen Padang tak main-main jelang pertandingan menghadapi Aceh United ini. Dijelaskan Syafrianto, persiapan jelang pertandingan selalu maksimal dilakukan. Pihaknya tidak main-main menatap laga demi laga untuk target maksimal.
 
“Kami berupaya bagaimana penampilan pemain semakin baik. baik dari sisi individual maupun tim. Ada beberapa hal yang kami benahi, terutama kerjasama antar lini dan finishing. Semoga pada pertandingan nanti, kami bisa mengulang hasil maksimal seperti pada laga sebelumnya. Intinya, kami akan mewaspadai seluruh pemain lawan pada laga nanti,” ujar Syafrianto,.

Sementara menyangkut kualitas tim lawan, pelatih yang kini mengambil Lisensi A Pro itu mengatakan, Aceh United merupakan tim patut diwaspadai. Selain juga memiliki materi pemain eks Liga-1, tim asal Aceh ini menurutnya bakal mengusung semangat kebangkitan pasca “dibantai” Cilegon United pada laga tandang mereka.

“Mereka tentunya tak ingin mengulang hasil yang sama saat bermain di Padang nanti. Minimal pada pertandingan nanti bisa poin. Tentunya tim pelatih sudah melakukan perbaikan di beberapa sektor yang bermasalah,” jelas Syafrianto.

Ia sengaja minta anak-anak untuk mewaspadai kebangkitan tim Aceh United. ”Walau sama tahu, mereka baru saja kalah namun itu bukan acuan bahwa mereka tidak bisa bangkit. Dalam sepakbola apa saja bisa terjadi," tambahnya.
Pada pertandingan nanti, Semen Padang menurutnya tak ingin kehilangan poin. Kemenangan menjadi satu-satunya pilihan untuk tetap mengunci pimpinan klasemen wilayah Barat untuk putaran pertama.(can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru