oleh



'Si Jago Merah' Mengamuk, 18 Kios di Pasar Alahan Panjang jadi Abu

AROSUKA (Metrans)

Pasar Nagari Alahan Panjang di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok hangus terbakar, Selasa (18/6) sekira pukul 02.50 WIB. Sedikitnya, 18 unit kios barang harian hangus tak terselamatkan.

Diduga, kebakaran hebat itu terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik. Beruntung armada pemadaman kebakaran yang siaga di sekitar pasar tersebut dapat segera bertindak.


Kabid Damkar Kabupaten Solok, Khairul menyebutkan, pihaknya langsung menurunkan 2 unit pemadam untuk pemadaman api.

"Dalam kejadian ini kita menerjunkan 2 unit armada. 1 unit armada memang siaga di Posko Kawasan Lembah Gumanti dan kita menambah lagi 1 unit armada dari Arosuka," sebutnya.

Sementara, Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurasyid menyebutkan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari sebuah kios yang berjualan barang harian. Namun hingga saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Dugaan kita sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik, sekarang kita bersama anggota di lapangan terus menyelidiki penyebab kebakaran ini," kata Amin.

Ditambahkan, kerugian ditaksir sebesar Rp800 juta. Karena 18 kios yang terbakar tersebut merupakan blok pedagang barang kebutuhan harian.(ad)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru