oleh

HADAPI KEJURNAS FUTSAL ANTAR SIWO

SIWO PWI Sumbar Gelar Seleksi Futsal

PADANG (Metrans)

Sebanyak 30 wartawan anggota PWI mengikuti seleksi tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbar. Seleksi yang diadakan di Lapangan Futsal Rafhley By Pass, Minggu (6/1/2019) untuk mencari pemain terbaik yang akan diturunkan dalam Turnamen Futsal Antar-SIWO se-Indonesia yang dihelat oleh SIWO PWI Jawa Timur itu di Surabaya, 4-8 Februari mendatang.

"Ya, kita melakukan seleksi untuk membentu tim Futsal SIWO PWI Sumbar. Seleksi ini kami mencari 14 pemain terbaik, di mana sesuai regulasi yang ditetapkan panitia pemain yang kami cari ini usia 40 tahun keatas sebanyak delapan orang dan 6 orang pemain di atas 30," ujar Ketua Panitia Seleksi Dede Amri.


Katanya, peserta seleksi adalah wartawan yang sudah berkompetensi alias yang sudah lulus mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Persyaratan utama, yakni jurnalis yang sudah lulus di UKW. Semua yang seleksi ini telah menehuhi syarat yang telah ditetapkan, kini kami menunggu siap pemain yang lolos dan itu kami umumkan, Kamis (10/1) mendatang," ujar Dede.

Dijelaskan Dede, hasil pantauan tim seleksi yang dikoordinir langsung tokuh futsal Sumbar H Yasman Yanusar, sudah terlihat 14 pemain yang akan diturunkan dalam seleksi ini.

"Sudah ada gambaran, kami akan rapatkan dulu dengan tim. Siapa yang layak masuh tim SIEO PWI Sumbar ini," terangnya.

Sementara sekretaris PWI Sumbar Widya Navies yang menyaksikan seleksi tim SIWO PWI Sumbar ini menyatakan, iven di Surabaya ini adalah iven pertama antar SIWO. Ini momen bagi tim SIWO Sumbar untuk menunjukan prestasi.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Tim Futsal SIWO Sumbar itu memang dipersiapkan ke Turnamen Futsal Antar-SIWO yang digagas oleh SIWO PWI Jatim," terang Widya Navies. 

Katanya, seleksi ini juga dijadikan ajang untuk tim bayanganPWI Sumbar ke Porwanas 2020 di Papua. 

"Walau masih setahun lagi namun kalau kita persiapkan dari sekarang pembentukan kan lebih baik,” katanya. 

Menjawab soal ketentuan bagi jurnalis yang diperbolehkan ikut seleksi yang telah lulus UKW itu merupakan ketentuan dari pusat.

“Semua ini sudah aturan dari pusat. Kita berharap tim ini bisa bersaing nantinya," terangnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru