Isi Acara Pameran Akbar Minang Book Fair 2017

SMP Pembangunan Laboratorium UNP Tampilkan Ansambel Musik  

Siswa SMP Pembangunan Laboratorium UNP unjuk kebolehan dalam acara Pameran Akbar Minang Book Fair 2017.

PADANG (Metrans)
Ansambel Musik atau rombongan musik SMP Pembangunan Laboratorium UNP unjuk kebolehan dalam acara Pameran Akbar Minang Book Fair 2017 yang berlangsung di Masjid Raya Sumatera Barat, Padang, Selasa (28/2).

Kegiatan ini merupakan ajang untuk tampil sekaligus wahana ekspresi siswa SMP Pembangunan Laboratorium UNP yang tergabung dalam Ekstra kurikuler Ansambel yang dipimpin sang guru kesenian Farida SPd.

Pada awal penampilannya yang pertama di depan publik mereka membawakan aransemen dari beberapa musisi di Indonesia.


"Pada awalnya para siswa merasa grogi dan tidak percaya diri namun seiring alunan musik serta pendampingan dari pelatih yang optimal para siswa merasa lebih nyaman dan akhirnya sukses melantunkan 3 buah aransemen lagu," ujar Farida.

Kepala SMP Pembangunan Laboratorioum UNP Dra Mislinda R menyatakan, dalam Pameran pameran akbar Minang Book Fair 2017 diundang bersama 9 sekolah lain di Kota Padang.  "Dalam kegiatan ini kami menampilkan ansambel musik," ujar Kepala SMP Pembangunan Laboratorium UNP Dra Mislinda R MM didampingi dua Wakil Kepala Sekolah, Eri Nofembri SPd dan Martini T MPd, Selasa (28/2).

Katanya, SMP Pembangunan Laboratorium UNP sudah lama memperkenalkan ansambel musik ini kepada siswa. Ansambel musik adalah bermain musik yang dilakukan secara bersama-sama atau berkelompok, yang dilaksanakan di sekolah, dengan menggunakan vokal dan alat-alat musik yang terdiri dari seperangkat band, sejumlah pianika dan rekorder, serta alat-alat perkusi lainnya. (can)


Jangan Lewatkan