oleh



Sopir Bus Sinamar Kabur Usai Tabrak Dua Pesepeda, Satu Pelajar Tewas

LIMAPULUH KOTA (Metrans)

Diduga hilang kendali saat menghindari pengendera sepeda motor, mobil minibus angkutan umum Sinamar menabrak dua pengendera sepeda yang sedang berhenti di sebuah warung depan SMP Negeri 1 Guguak, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (12/11) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Akibatnya, seorang pengendera sepeda Latif (10) pelajar asal Guguak, meninggal dunia. Sedangkan Rigo (9), pelajar asal Jorong Ketinggian mengalami luka-luka akibat diseruduk dan tertimpa badan minibus yang rebah kuda di lokasi.


Dua pelajar yang tertabrak minibus berwarna kelabu itu dilarikan kerumah sakit Suliki. Naas, nyawa Latif tidak terselamatkan akibat luka cukup parah di bagian kepala dan badannya. 

Sayang, Fauzi Herman (38), pengemudi angkutan umum Sinamar yang mengendarai minibus merek Isuzu warna silver dengan nomor polisi BA 7084 MU itu kabur, dan kini pihak kepolisian dari Polsek Guguak dan Satlantas Polres Limapuluh Kota terus melakukan penyelidikan penyebab kejadian termasuk mencari keberadaan sopir minibus tersebut.

"Memang benar telah terjadi kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Payakumbuh-Suliki. Satu orang pelajar meninggal dunia dan satu lagi luka-luka dan dibawa ke RS Ahmad Darwis Suliki," terang Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Guguak Iptu Muhammad Arvi, Senin (12/11).

Kuat dugaan, kata dia, mobil minibus angkutan Sinamar yang melaju dari arah Suliki menuju Payakumbuh hilang kendali setelah ada motor yang putar balik, dan menabrak dua orang pengendera sepeda yang sedang berhenti di depan warung.

Dikatakannya, saat ini pihak kepolisian juga sedang melakukan penyelidikan terhadap sepeda motor Honda Beat warna putih kombinasi biru dengan nomor Polisi BA 3694 CM yang juga dikendalikan oleh seorang siswi. Dimana pengendera berbalik arah sehingga mobil menabrak sisi kanan sepeda motor tersebut hingga hilang kendali dan menabrak dua pengendera sepeda dan mobil terbalik. 

"Pengendera sepeda motor juga dalam penyelidikan. Begitu juga dengan sopir angkutan umum Sinamar yang kabur," sebutnya.

Saat kejadian, kondisi Jalan Raya Suliki-Payakumbuh memang sempat membuat pengguna jalan berhenti untuk melihat kondisi korban sehingga sedikit membuat jalan macet. (li2)


Tag:

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru