oleh



STT Payakumbuh Bertekat Mandiri

PAYAKUMBUH (Metrans)

Sekolah  Tinggi Teknik Payakumbuh (STTP) yang berlokasi pada ruas Jalan Chatib Sulaiman Sawah Padang, Payakumbuh Selatan, bertekat untuk bisa mandiri dalam waktu yang tidak begitu lama.

Saat ini perguruan tinggi tersebut sudah mempunyai 400 mahasiswa  dan ditargetkan ke depannya bakal memiliki  atau berkembang sebanyak 800 mahasiswa.


STTP kebanggan Kota Batiah ini optimis bisa berkembang dan mandiri dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Hj.Kartini dan Taufik Idral selaku Ketua dan Bendahara yayasan.

“Kampus ini akan berkembang kalau para orang tua siswa menyadari bersekolah di kota Pauakumbuh dan Limapuluh Kota lebih irit disbanding kuliah di kota lain atau jika dibandingkan  luar Sumbar apalagi ke pulau Jawa,” ujar Taufik.

Menurutnya kalau mahasiswa memilih kuliah di Payakumbuh atau Limapuluh Kota, tentu akan irit biaya.Mulai tidak perlu ngontrak rumah, ndak perlu catering, ndak perlu biaya transport, bisa membantu orang tua. .

“Harusnya alasan tersebut menjadi pertimbangan lulusan SLTA sebelum memutuskan ke luar daerah, karena dengan kuliah di STTP kota sendiri banyak sekali manfaatnya dan irit , sebab didaerah sendiri tentu biaya hanya SPP dan biaya harian yang terntu sangat membantu orang tua sendiri, tambah Hj Kartini..

Saat ini di STT Payakumbuh tersediadi Jurusan Program Komputer, Jurusan Teknik Sipil, dan Teknik Informatika.

Mulai tahun ajaran 2018-2019 ini  STT Payakumbuh juga menyediakan Jurusan Teknik Komputer, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika.

Sementara itu, Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Riza Falepi,ST,MT dan Erwin Yunaz,SE,MM menyatakan dukungannya untuk majunya STT Payakumbuh tersebut, dan secepatnya untuk bisa mandiri (syn)


Tag:

Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru