oleh



Sudah 3 Hari, Wanita Lansia yang Hilang di Hutan Masih Dicari Tim SAR Gabungan

LIMAPULUH KOTA (Metrans)

Pascahilangnya Yusma (65), seorang wanita lansia asal Halaban di kawasan hutan Jorong Kabun Nagari Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, pada Selasa (20/8) lalu, tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Yusma.

Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi, melalui Kasi Ops, Zul Indra didampingi Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, mengatakan bahwa, sampai Jumat siang (23/8), tim SAR gabungan belum berhasil menemukan Yusma. 


Diakui Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, karena lokasi pencarian yang berada di antara banyak perbukitan, tim SAR gabungan di antaranya Pos SAR Limapuluh Kota, BPBD Kota Payakumbuh, Satpol PP, BPBD Limapuluh Kota, TNI dan Polri, relawan radio, relawan kelompok Siaga Bencana serta warga, hingga Jum’at siang (23/8) banyak menemukan kendala.

Selain medan yang disasar cukup berat, juga terkendala oleh sinyal jaringan untuk komunikasi. “Dalam operasi pencarian orang hilang yang dilakukan tim SAR gabungan yang berlangsung sejak Selasa (20/8) lalu, mendapat kendala oleh sinyal, sehingga sulit dalam berkomunikasi antar sesama tim serta posko yang berada dilapangan," sebut Robi Saputra.

Namun demikian, kata dia, usaha pencarian terhadap Yusma, masih terus dilakukan. Namun karena lokasi pencarian banyak dikelilingi perbukitan, menyebabkan tim yang tengah bekerja di lapangan cukup sulit dalam menyampaikan laporan ke Posko Lapangan yang berada di Jorong Kabun.

Sementara itu, BPBD Kota Payakumbuh bersama Kelompok Siaga Bencana yang ikut terjun ke Jorong Kabun, Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, untuk membantu usaha pencarian korban Yusma yang dikabarkan hilang saat menyusul suaminya bekerja di sawah, sejak Selasa sore (20/8) terus berjibaku memberikan bantuan pencarian sehari penuh.

Dari keterangan dari keluarga korban, sekitar pukul 09.00 WIB pada Selasa (20/8), Yusma ingin menyusul suaminya ke sawah, namun setelah jam 1 siang, suaminya masih menunggu, namun Yusma tak kunjung datang.

Meskipun hasil pencarian belum membuahkan hasil, namun tim gabungan beserta warga, akan terus melakukan upaya pencarian dan akan meningkatkan radius pencarian. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru