oleh

RATUSAN ORANG DICEK URIN

Tak Ada Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Padang Positif Narkoba

PADANG (Metrans)

Untuk mengantisipasi ajang perayaan tahun baru yang kerap dijadikan ajang pesta narkoba, Kepolisian Daerah (Polda) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat dibantu TNI dan Polisi Militer menggelar razia sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang, Sabtu (30/12) hingga Minggu (31/12) dinihari.

Dari pantauan Metrans saat mengikuti razia tersebut, dua ekor anjing pelacak ikut dikerahkan agar petugas terbantu dalam menemukan keberadaan barang haram tersebut, karena mengingat anjing tersebut terlatih mengendus bermacam jenis narkoba dan mampu menemukan narkoba yang disembunyikan di tempat yang sulit diketahui petugas.


Dalam pelaksanaan razia tersebut, tim dibagi menjadi dua untuk mempercepat proses pengecekan. Dua tim tersebut bertugas yakni tim pertama bergerak ke Teebox, Happy Family dan Juliet Pub. Sementara, tim kedua bergerak melakukan pemeriksaan ke Allstar Karaoke, Hotel Axana, dan Damarus Karaoke.

Tak hanya itu, ratusan karyawan, pengunjung maupun pemandu karaoke di beberapa tempat hiburan malam dilakukan pengecekan urin yang dilaksanakan oleh BNNP Sumbar, Biddokes dan Direktorat Narkoba Polda Sumbar.

Namun, hasil razia yang digelar tersebut cukup membanggakan. Sebab, dari ratusan orang yang dilakukan pengecekan urin itu, tak satupun ditemukan positif narkoba.

"Seluruhnya telah kita periksa urine dan ternyata tidak satupun orang ditemukan positif mengkonsumsi narkoba," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbus KS, Minggu (31/12).

Ia mengatakan, razia tersebut dilakukan tidak hanya di Kota Padang saja. Namun serentak di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Barat. (Raihan)


Tag:

Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru